Indonesia Menjadi Tuan Rumah Pertemuan Internasional Dalam Mengatasi Isu Disabilitas
Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah dalam acara dua tahunan “East Asia and Pacific Regional Council (EAPacRC) of Cheshire Homes Biennial General Meeting (BGM)” yang berlokasi di Grand Kemang Hotel pada 7–9 Oktober 2016. Peserta yang hadir terdiri dari 60 partisipan disabilitas dari berbagai Negara, diantaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, China, Hongkong, Jepang, Papua Nugini, dan Thailand.

Serangkaian acara yang disusun secara menarik, antara lain menyambut tamu undangan dalam acara penutupan untuk nominasi, makan malam, dan penyerahan Wisma Cheshire 2016 di Magzi Ballroom. Tak luput Christian dan The Angel Orchestra hadir untuk memberikan instrument musik disela-sela pergantian sesi. Acara ini bertujuan untuk merancang tentang perkembangan, kemajuan, dan tantangan-tantangan dalam upaya untuk meningkatkan kehidupan para penyandang disabilitas.

Ketua Yayasan Cheshire Indonesia, Petty Elliot mengatakan, tema Strategi Pemberdayaan Ekonomi untuk Penyandang Disabilitas di Kawasan Asia Timur dan Pasifik paling dekat dihati dalam 10 tahun terakhir. Selama ini Yayasan sudah berusaha untuk menemukan cara yang konstruktif untuk mendorong dan memotifasi para residen dan pengunjung yang mendapatkan manfaat dari Wisma Cheshire.

“Saya bangga bahwa banyak residen dan anggota Young Voices telah mendapatkan pekerjaan tetap melalui program pemberdayaan ekonomi, termasuk pelatihan keterampilan kami dan dukungan beberapa perusahaan yang memberikan kesempatan kerja untuk para penyandang disabilitas.” ungkapnya. Indonesia Menjadi Tuan Rumah Pertemuan Internasional Dalam Mengatasi Isu Disabilitas Memasuki hari ketiga menuju hari perpisahan, pihak penyelenggara yang dipandu oleh anggota Young Voice Indonesia, Surhata, mengajak para tamu undangan untuk melakukan kunjungan ke Museum Nasional dan dilanjutkan ke Yayasan Cheshire Indonesia.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Penulis : Indah Nur Wijayanti

Editor : Ifa Ikah

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY