Indonesia Kirim Desainer ke Ambiente 2017

Bekraf

Kriya Indonesia kembali terlibat dalam pameran Home Décor terbaik di Eropa melalui Ambiente 2017 di Frankfurt pada 10-14 Februari 2017. Melalui pameran tersebut Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan mendorong meningkatnya ekspor produk kriya Home Décor Nasional.

Deputi IV bidang Pemasaran Bekraf Joshua Puji Mulia Simanjuntak mengatakan Indonesia akan mengusung tema Handmade and Contemporary Indonesia Design dalam partisipasi Indonesia kali ini.

“Bekraf mendukung penuh pelaku kreatif yang produknya siap masuk ke pasar global agar menjadi market leader dan global brand”, ujar Joshua.

Joshua menambahkan Indonesia mendapat kehormatan untuk mengisi country booth yaitu ruang yang mewakili Indonesia menampilkan karya-karya inovatif berbasis budaya lokal yang memiliki kualitas yang siap masuk ke pasar global.

Ada enam desainer yang mendapat kesempatan untuk mewakili Indonesia di Ambiente 2017 diantaranya; Magno (Singgih Kartono), Studio Hiji (Abie Abdillah), Alvin T (Alvin Tjitrowirjo), Lighting for Living (Sono Pamungkas), Kandura Studio (Fauzy Kamal) dan Nuanza Ceramics (Roy Wibisono).

“Yang pertama, kita cari kualitas desain yang sesuai dengan karakter pasar di Eropa. Jadi konteksnya enggak terlalu yang tradisional, memiliki keunikan, kontemporer, dan juga menggunakan material lokal,” tutur salahsatu kurator Aloysius Baskoro.

 “Rekan-rekan dari Kementerian lain pernah tampil di Ambiente dan sebagian besar berfokus ke komoditi”, ujar Joshua. Melalui partisipasi kali ini Bekraf bersama para pelaku kreatif yang ikut terlibat akan menunjukkan sisi kreatif yang menonjol pada produk-produk Indonesia. “Selain produk bisnis yang matang, Indonesia memiliki basis ekonomi kreatif yang kuat,” tutup Joshua.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here