Indonesia Guncang Dunia, Kompetisi Digital Asah Kemampuan Siswa SMK Dan Komunitas TIK

kompetisi digital

Untuk mengasah kemampuan dan kreativitas siswa SMK dan Komunitas Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Komite Penyelarasan Teknologi Informasi dan Komunikasi (KPTIK) dan Cyberhome menggelar kompetisi digital marketing bertajuk ‘Indonesia Guncang Dunia (IGD) 2017’.

IGD merupakan kompetisi untuk meningkatkan kemampuan dan kreativitas siswa SMK dan komunitas TIK dalam membuat materi sosialisasi, promosi, dan publikasi dalam bidang pemasaran digital.

“Masalah SDM di sektor TIK di Indonesia masih lemah. Jangankan bicara programmer, pengenalan soal IT saja masih jauh sekali. Sebagai SDM paling besar, kita perlu menyasar siswa SMK. Untuk itu, kita mulai coba membangkitkan kesadaran internet positif itu lewat mereka,” ujar Ketua KPTIK, Ir Dedi Yudiant, saat sosialisasi ‘IGD 2017’, seperti dilansir Kompas.com.

IGD 2017 terdiri dari tiga kompetisi, yaitu kompetisi blog, promosi online dan vlog. Pada kompetisi blog, peserta diwajibkan untuk menulis sebuah cerita tentang pengalaman tinggal di Cyberhome. Dengan 4 tema yaitu, belajar dari rumah, bekerja dari rumah, bisnis dari rumah dan rekreasi dari rumah.

Peserta yang mengikuti kompetisi promosi online, diwajibkan untuk membagikan link refferal. Semakin banyak orang yang mengklik link refferal tersebut, semakin tinggi peluangnya untuk menjadi juara. Sementara itu, pada kompetisi vlog, peserta harus membuat sebuah video yang menceritakan atau mereview kehidupan/tinggal di Cyberhome dengan 4 tema yang sama.

Selain mendapatkan hadiah total senilai RP. 350 juta, peserta juga berkesempatan mendapatkan grand prize trip ke Silicon Valley, Las Vegas, atau Hollywood.

Kompetisi ini akan dimulai 1 Maret 2017 – 24 Mei 2017, penjurian di laksanakan setelah tanggal 24 Mei 2017 dan pemberian hadiah akan di laksanakan pada tanggal 8 Juni 2017.

Ayo, Inspirator manfaatkan kesempatan ini untuk mengasah kemampuan dan kreativitasmu! Siapa tahu Inspirator bisa menjadi salah satu pemenangnya dan trip ke Silicon Valley, Las Vegas, atau Hollywood. Langsung cek Indonesia Guncang Dunia

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here