Inama Fest 2016, Ajang Apresiasi Animasi Dan Animator Indonesia

Inama Fest 2016, Ajang Apresiasi Animasi Dan Animator Indonesia
Foto: Inamafest.com

Gempuran animasi luar negeri tak membuat industry animasi tanah air mati suri. Beberapa tahun terakhir justru semakin banyak bermunculan animasi karya anak negeri. Sebut saja Meraih Mimpi, Sopo Jarwo, Battle of Surabaya, Keluarga Somat dan sejumlah animasi karya anak negeri lainnya.

Untuk mengapresiasi sekaligus menjadi melting-pot bagi para pelaku animasi Indonesia, untuk pertama kalinya Inama Fest 2016 akan digelar pada 4 Desember 2016. Inama Fest merupakan melting-pot bagi semua pelaku animasi di seluruh Indonesia untuk saling berbagi pengalaman, menampilkan karya, meningkatkan kualitas, membentuk jaringan, dan membuka pasar yang lebih luas baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

InamaFest merupakan inisiatif dari pelaku animasi seluruh Indonesia, dirancang, didukung dan dilaksanakan secara bersama-sama untuk tujuan kemajuan, perkembangan dan kesinambungan industri animasi Indonesia.

Untuk InamaFest 2016 karya animasi yang dikompetisikan adalah animasi serial untuk tayangan TV, Web series atau sosial media lainnya, animasi Non serial/lepasan, animasi pendukung iklan televisi, animasi pendukung film panjang, animasi non cerita (video clip, abstrak, decorative, product build in, trailer games, dll)

Selain itu ada dua kategori yang akan diberikan yaitu kategori produksi: Animasi Terbaik Profesional, Animasi Terbaik (Non Profesional), Animasi Terbaik Suporting Film, Animasi Terbaik Suporting Iklan, Animasi Terbaik Pelajar/Mahasiswa.

Lalu kategori prestasi untuk desain produksi: Animasi Terbaik, Desain Karakter Animasi Terbaik, Sutradara Animasi Terbaik, Penulis Animasi Terbaik, Editing Animasi Terbaik, Musik Animasi Terbaik, Animasi Favorit (Voting Medsos).

Sebanyak 79 karya animasi dari berbagai kategori masuk dalam kompetisi. Ada yang mengangkat tema lingkungan, nasionalisme, pendidikan, budaya, legenda Indonesia dan beberapa tema kreatif lainnya.

Penasaran dengan karya animasi para peserta Inama Fest 2016? Inspirator bisa langsung cek dan vote animasi favorit di INAMAFEST 2016

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Penulis : Ifa Ikah

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here