i-mergency Menangkan Kompetisi IFRApreneur Business Concept Competition 2018

IFRAPreneur
i-mergency juara pertama IFRAPreneur

i-mergency, salah satu startup binaan Skystar Ventures Tech Incubator Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang bergerak di bidang teknologi digital berhasil menjuarai kompetisi IFRAPreneur Business Concept Competition 2018 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Franchise Indonesia dan PT Dyandra Promosiondo  sebagai rangkaian dari kegiatan International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) pada 20-22 Juli 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

i-mergency adalah sebuah aplikasi pengganti layanan darurat 112 yang didirikan oleh Andre Julian Irawan, seorang mahasiswa program studi Teknik Informatika UMN. Melalui aplikasi i-mergency ini, Andre dan tim memiliki misi untuk menolong orang-orang yang membutuhkan pertolongan darurat dengan cepat dan tepat.

Bermula dari pengalaman sulitnya menemukan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan, dan banyaknya nomor instansi yang harus diingat di Indonesia, Andre mendapatkan ide untuk mengumpulkan semua informasi gawat darurat dalam satu aplikasi yang dapat diakses melalui smartphone.

IFRAPreneur
i-mergency juara pertama IFRAPreneur (2)

Saya sudah banyak melakukan riset, 9 dari 10 orang yang saya temui tidak tau harus menghubungi kemana saat terjadi keadaan darurat. Mereka juga nggak familiar dengan nomor 112”, tutur Andre. “Selain itu, dengan adanya aplikasi mobile, kami bermaksud memotong proses yang memperlambat, seperti menunggu layanan operator. Jadi user dapat langsung berinteraksi dengan isntansi yang dituju”, jelasnya.

Selama mengikuti proses kompetisi, Andre mengaku cukup percaya diri. “Selama diinkubasi di Skystar Ventures saya sudah sering mendapat bimbingan bisnis, jadi lebih siap menghadapi pertanyaan-pertanyaan juri. Selain itu, misi yang kami bawa juga positif, jadi kami yakin bisa mendapat tanggapan yang positif juga”, papar Founder yang aplikasinya sudah diunduh lebih dari 200 kali di Google Playstore ini.

Selain membawa pulang hadiah berupa uang tunai, Andre dan tim juga mendapatkan kesempatan untuk magang di perushaan-perusahaan franchise multinasional. Kedepannya, i-mergency juga akan segera merilis aplikasinya di iOS untuk meningkatkan awareness terhadap aplikasinya.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

@Inspiratorfreak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here