Heni Sri Sundari, Wanita Inspiratif dari Tanah Sunda

Hai, Inspirator! Mungkin ada dari kalian yang tahu wanita inspiratif dari tanah Sunda? Namanya Heni Sri Sundari. Apakah kalian pernah tahu tentang kisah inspiratifnya? Kalau belum, yuk, langsung baca saja.

Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk membuat perubahan. Tidak perlu muluk-muluk melakukan hal besar, kita bisa membuat perubahan mulai dari hal terkecil. Contohnya, jika kita melihat dan merasakan ada kondisi yang tidak sesuai di lingkungan sekitar kita, kita harus berusaha membuat perubahan yang didasari ilmu. Itu yang dilakukan Heni Sri Sundari, sosok wanita inspiratif dari tanah Sunda, pendiri Komunitas Anak Petani.

Heni Sri Sundari: Wanita Inspiratif Dari Tanah Sunda
Metro.tempo.com

Menginspirasi dengan Berbagi Ilmu

Ketika masih sekolah, Heni selalu juara kelas. Setelah lulus SMA dia ingin melanjutkan pendidikan lebih tinggi lagi, tapi karena sulitnya akses informasi dia harus menjadi TKI dulu supaya bisa mengenyam bangku perkuliahan. Uang hasil kerja kerasnya dia pakai untuk berkuliah di Saint Marys University, mengambil jurusan Management Entrepreneur. Setelah menyelesaikan kuliahnya, Heni pulang ke kampung halamannya karena dia tidak pernah lupa niatnya untuk melakukan perubahan di desanya, yaitu mengajari anak-anak membaca, menulis, dan bisa berbahasa asing. Semangat Heni supaya anak-anak di desanya bisa berbahasa asing sangat besar sampai dia mendatangkan pengajar dari luar negeri, supaya anak-anak lebih cepat paham. Heni memiliki banyak prestasi, salah satunya TOP 30 Social Entrepreneur Asia.

Dari kisah inspiratif Heni, pelajaran yang bisa Inspirator petik antara lain tidak mudah putus asa, gigih meraih cita-cita, buatlah perubahan di lingkungan sekitar kalian; di mana ada kemauan, pasti ada jalan. Dan Semesta selalu mendukung. Setelah membaca ini, semoga hari kamu penuh inspirasi ya!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here