Foto: PSM VOCA ERUDITA

Prestasi anak bangsa tidak dapat diragukan lagi. Kali ini Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Sebelas Maret Surakarta, Voca Erudita, sukses mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional.

Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Sebelas Maret Surakarta meraih Juara III pada 2 kategori yaitu “Habaneras” dan  “Polyphony” dalam kompetisi  bergengsi Paduan Suara Internasional The 63rd International Choral Contest Habaneras and Polyphony, di Torrevieja, Spanyol. Dan Voca Erudita dianugerahkan penghargaan Fransisco Vallejos Award untuk interpretasi terbaik lagu “Tu”.

Di kompetisi ini  Voca Erudita terpilih menjadi salah satu dari dua perwakilan Indonesia yang berkesempatan menunjukkan kemampuannya di mata dunia. Di kutip dari Kompas.com, ia bersaing dengan  12 peserta dari 9 negara lainnya yaitu Argentina, Letonia, Ukrania, Serbia, Polonia, Rusia, 2 dari Spanyol, 2 dari Fillipina.

The 63rd International Choral Contest Habaneras and Polyphony adalah kompetisi tertua kedua di dunia yang diikuti oleh kelompok paduan suara terpilih melalui audisi.

PSM Voca Erudita juga tampil  dalam konser misi budaya di Villaricos, Almeria, Spanyol dengan membawakan Lagu daerah tersebut adalah “Sik Sik Sibatumanikam”, “Kicir-Kicir”, “Montor-montor Cilik”, “Tari Indang”, “Hela Rotan”, “Janger”, “Ahtoi Poros”, “Luk Luk Lumbu”, dan “Yamko Rambe Yamko”.

Keep Breathing, Keep Inspiring

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY