Keceriaan anak - anak survivor kanker

Kesehatan merupakan harta yang paling berharga dalam hidup,  termasuk bagi anak – anak survivor kanker ini. Tahun demi tahun yang mereka lewati untuk dapat bertahan hidup begitu pelik. Kemoterapi, medical check – upselang dan jarum infus sudah biasa dirasakan oleh tubuh-tubuh mungil ini. Tak dapat disangsikan bahwa upaya perjuangan mereka untuk tak menyerah dengan keadaan ini patut diacungi jempol dan mendapat kata salut bagi setiap yang melihatnya. Jika mereka yang masih sangat belia saja memiliki spirit tinggi, bagaimanakah kita yang notabene sebagai para pemuda yang sehat secara fisik dan psikis?. Menggantikan mereka yang sakit tentu kita tak bisa. Namun, apakah itu berarti tidak ada yang dapat kita lakukan? Tentu ada. Bersikap peduli dan berbagi semangat kepada mereka merupakan hal yang dapat kita lakukan. Secara rinci, Bu Yanie sebagai pendiri dari Komunitas Taufan (salah satu komunitas peduli anak survivor kanker) menuturkan sejumlah kegiatan yang dapat kita lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka, diantaranya :

  1. Join dengan Komunitas/Yayasan Peduli Survivor Kanker

Salah satu hal yang bisa dilakukan anak muda adalah dengan mengikuti kampanye tentang kanker atau bergabung dengan yayasan/komunitas yang concern dengan kanker
Bergabung dengan yayasan/ komunitas peduli survivor kanker |Sumber: komunitastaufan.org
Bu Yanie mengatakan bahwa saat ini sudah banyak komunitas dan yayasan yang concern dengan isu kanker secara umum ataupun isu kanker pada anak – anak. Segera bergabung dengan komunitas/yayasan yang tentunya mempunyai serangkaian kegiatan positif bertujuan mendukung semangat hidup anak-anak yang menderita kanker, merupakan langkah awal yang tepat untuk menunjukkan kepedulian kita.

  1. Lakukan Kegiatan Pendukung Anak-Anak Survivor Kanker

 

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan anak muda adalah dengan mengikuti kegatan bersama dengan anak penderita kanker
Berbagi semangat dengan melakukan kegiatan bersama anak-anak survivor kanker | Sumber: komunitastaufan.org
Banyak hal yang dapat kita lakukan ketika mengunjungi anak – anak yang menderita kanker ini. Misalnya saja, membuat story tellingmelukis bersama, atau mengajak bermain anak – anak survivor kanker sehingga mereka berbahagia dan tak kehilangan  masa bermainnya di usia dini. Dalam rangka memperingati Hari Kanker Anak yang jatuh pada 15 Februari setiap tahunnya, jiwa kemanusiaan dan rasa peduli kita seakan diuji. Apakah sudah ada yang kita lakukan untuk anak-anak tersebut? Sudah cukupkah upaya kita dalam memberikan semangat hidup bagi mereka? So, apa lagi yang kamu tunggu?.  Mari tunjukkan kepedulian kita terhadap anak-anak survivor kanker. Jadilah pemuda hebat, pemuda yang sebarkan semangat dan lakukan kegiatan bermanfaat.   Inspirator Freak Keep Breathing, Keep Inspiring! Penulis : Wilujeng Mugi Editor   : Lydia Kusdyanti Iasya Inspirator Freak Twitter              : @InspiratorFreak Facebook         : facebook.com/InspiratorFreak Instagram        : @inspirator_freak Website           : www.inspiratorfreak.com LINE                : @inspiratorfreak (pakai @)  

SHARE
Previous articleDonor darah dengan asik bersama Love Donation 2016
Next articleDeep In The East, Menggali Potensi Di Kawasan Indonesia Timur

LEAVE A REPLY