Hanya Pakai Bahan Alami, Ini Dia Cara Menghilangkan Uban!

Photo: shutterstock.com

Kamu masih muda tapi sudah tumbuh uban? Coba cari tahu penyebabnya di sini.

Banyak orang merasa terganggu dengan permasalahan uban di kepalanya. Kalau kamu mengalami hal serupa, jangan buru-buru termakan rayuan iklan komersil yang menjanjikan dapat menutupi ubanmu, karena itu hanya akan menghilangkan nutrisi rambut. Akibatnya, rambutmu justru menjadi kering dan rusak. Sebaiknya, coba beralih ke solusi alami. Bahan-bahan alami berikut ini dapat digunakan untuk mengembalikan warna dan kesehatan rambut, sekaligus bebas dari bahan kimia berbahaya.

Nah, kalau Inspirator ingin mengembalikan warna rambut alami, coba pakai racikan lemon dan minyak kelapa yang sangat bermanfaat untuk kulit kepala dan rambut.

Manfaat minyak kelapa dan lemon

Sudah tahu belum, kalau minyak kelapa dapat digunakan untuk mengobati infeksi jamur, asam laurat, dan asam lemak di rambut, sehingga membuat rambut menjadi kuat dan dapat mengembalikan warna alami rambut.

Sedangkan lemon yang mengandung vitamin B, C, dan fosfor dapat memperkuat akar rambut sehingga rambut tidak mudah rontok.

Photo: intisari.grid.id

Cara penggunaannya mudah. Campurkan 3 sendok teh lemon dengan minyak kelapa secukupnya. Oleskan campuran tersebut di kulit kepala dan pijat perlahan. Setelah itu, diamkan sekitar satu jam. Bilas dengan air hangat dan sampo. Rutin lakukan hal ini sekali seminggu supaya warna alami rambutmu kembali. Selain bisa menyamarkan uban, kulit kepalamu pun menjadi lebih sehat.

Tidak usah risau lagi kalau ubanmu muncul ya, Inspirator. Yuk, coba terapkan cara alami ini untuk menghilangkan uban.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here