Hanya Pakai Aplikasi Kamera, Begini Cara Bikin Foto Bokeh

Photo: styleintech.com | Contoh foto bokeh dengan background blur

Hasil foto dengan latar belakang menjadi kabur dan objek di dalam foto terlihat jelas sedang menjadi populer akhir-akhir ini. Nah, hasil foto seperti ini dinamakan foto bokeh. Biasanya, hasil foto bokeh bisa diperoleh menggunakan kamera digital. Tapi, sekarang Inspirator juga bisa lho, menghasilkan foto bokeh hanya bermodalkan kamera ponsel! Tidak percaya? Coba dulu 4 aplikasi kamera yang bisa menghasilkan foto bokeh berikut ini!

1. After Focus

Aplikasi ini bisa membantu Inspirator untuk menghasilkan foto seperti menggunakan kamera digital, lho. Ada dua mode yang bisa Inspirator coba, yaitu mode “smart” dan mode “manual”. Kalau menggunakan mode “smart”, foto yang sudah dijepret bisa Inspirator pilih bagian mana yang akan difokuskan dan dibuat efek blur. Sedangkan, mode “manual” bisa mengatur sendiri fokus objeknya sebelum foto diambil.

2. Blur Image

Aplikasi ini termasuk aplikasi yang mudah untuk digunakan untuk pemula. Inspirator bisa langsung mengambil foto dan hasilnya akan langsung seperti foto bokeh. Kalau merasa kurang puas dengan efek blur-nya, Inspirator bisa mengeditnya lagi dengan mengatur tingkat blur pada latar belakang fotonya. Keren, ya?

3. Blur Image Background Editor

Hampir mirip dengan aplikasi Blur Image, aplikasi ini dapat mengedit lebih banyak hasil foto dan kamu bisa berkreasi dengan efek lain yang telah disediakan.

4. Aviary

Selain digunakan sebagai aplikasi kamera, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur edit hasil foto yang bisa Inspirator pilih. Kalau ingin menghasilkan foto bokeh, tinggal pilih saja menu blur dan arahkan ke bagian yang ingin dikaburkan. Dan, hasil foto kita pun akan terlihat bokeh!

Tidak perlu menggunakan kamera canggih, Inspirator juga bisa lho menghasilkan foto bokeh hanya dengan memanfaatkan 4 aplikasi kamera tersebut. Nah, Inspirator mau coba aplikasi yang mana, nih?

(Sumber: NexTren)

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here