Sambut Ramadan Dengan Persiapan Total

Hanya dalam hitungan hari umat Islam memasuki bulan suci Ramadan, bulan penuh berkah yang dinanti dengan penuh kerinduan. Semua orang berlomba memperbanyak amal kebaikan. Bulan Ramadan memang istimewa; selama bulan ini ampunan dilimpahkan dan pahala dilipatgandakan. Mari kita sambut Ramadan yang sarat sukacita dengan beberapa persiapan.

1. Perbanyak berdoa

Menyambut Bulan Ramadhan
Photo: Pixabay

Perbanyak berdoa supaya bisa merasakan nikmat Ramadan tahun ini, minta pada Yang Kuasa supaya ibadah puasamu lancar. Jangan lupa juga berdoa minta dianugerahkan umur panjang supaya tahun depan bisa bertemu Ramadan lagi.

2. Segera bayar utang puasamu

Menyambut Bulan Ramadhan
Photo: Pixabay

Bagi kamu yang punya utang puasa pada Ramadan tahun lalu, segera lunasi utang itu sebelum menjalani puasamu tahun ini.

3. Siapkan uang zakat

Menyambut Bulan Ramadhan
Photo: Pixabay

Menjelang Idul Fitri umat Islam wajib membayar zakat, yang dikenal dengan zakat fitrah. Nah, Inspirator bisa mulai menabung untuk membayar zakat kamu. Ingat ya, Inspirator, tabungan zakat fitrah jangan sampai digunakan untuk membeli baju lebaran.

4. Jaga kesehatan

Menyambut Bulan Ramadhan
Photo: Pixabay

Menjaga kesehatan penting sekali, supaya pada kamu mampu menjalankan ibadah puasa dengan lancar, tidak drop, bertahan hingga waktu berbuka puasa–selama full 30 hari.

5. Say no to gossip

Menyambut Bulan Ramadhan
Photo: Pixabay

Bergosip memang menyenangkan. Ketija sedang bergosip, sepertinya topik yang dibicarakan tiada habisnya. Menyambut bulan Ramadan beberapa jam lagi, amari kuatkan tekad untuk tidak bergosip. Jika selama ini kamu mengikuti akun gosip di Facebook, Instagram, dan media sosial lainya, buruan unfollow sekarang.

Selamat menyambut Ramadan, Inspirator, bulan penuh ampunan dan berkah.

Bulan puasa hampir tidak bisa dilepaskan dari menyiapkan makanan untuk berbuka, salah satunya takjil. Selain menyiapkan hati dan fisik, tidak ada salahnya menyusun menu takjil yang bervariasi. Ada tiga resep takjil nikmat yang bisa kamu buat sendiri di InspiratorFreak.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here