Google Maps Bisa Lacak Perjalanan Teman, Hati-hati Bagi Yang Suka Bilang OTW!

google maps
Ilustrasi: Vizz.Co

Inspirator pasti sering banget janjian bertemu dengan teman, baik itu untuk mengerjakan tugas, nongkrong, jalan-jalan maupun reunian. Nah, dari janjian yang sering dibuat ini pasti Inspirator dihadapkan pada pertanyaan yang sangat sulit dijawab, “Sudah jalan belum? Sudah sampai di mana? Kira-kira kapan sampai di sini?”. Tidak sedikit yang menjawab, “OTW atau sebentar lagi sampai”.

Jawaban Inspirator ini tentu memiliki berbagai alasan seperti baru bangun, baru bersiap-siap, baru ingat kalau ada janji, dan macet yang tak bisa dihindari. Tetapi patut Inspirator perhatikan, kebiasaan memberikan alasan dengan jawaban diatas bisa membuat Inspirator di cap sebagai si “omong kosong”.

Nah, agar tak dipanggil si “omong kosong” meski Inspirator memberikan alasan yang sebenarnya, Google menghadirkan fitur baru yang bisa membantu Inspirator. Fitur baru ini bisa berbagi lokasi secara langsung atau real-time pada layanan peta digital Maps.

Seperti diberitakan oleh Kompas Tekno, Fitur baru pelacakan ini akan hadir di dua platform mobile populer, Android dan IOS. Dengan kemampuan real-time, teman bisa memantau perjalanan Inspirator langsung. Mekanismenya sama seperti ketika memesan ojek online setelah melalukan pemesanan atau order.

Fitur baru Google Maps ini juga bisa Inspirator manfaatkan untuk melacak keberadaan pacar atau memberitahukan keberadaan Inspirator kepada orang tua ketika sedang bepergian.

Bagaimana cara menggunakannya?

Inspirator cukup perbarui aplikasi Google Maps, buka aplikasi lalu pilih menu yang terletak di samping atau ketuk lingkaran kecil berwarna biru yang menunjukkan keberadaan Inspirator.

Selanjutnya ketuk “Berbagi Lokasi” (share location) lalu pilih orang yang akan dibagikan lokasi. Jangan lupa, orang yang dibagikan lokasi itu sudah terhubung sebagai kontak pada akun Google. Kemudian, atur berapa lama durasi waktu berbagi lokasi, mulai dari menit hingga jam. Begitu durasi selesai, teman/pacar/keluarga tak bisa lagi memantau lokasi secara real-time.

Keep Breathing, Keep Inspiring 

Inspirator Freak 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here