Glenn Fredly Ajak Kamu Luangkan Waktu 10 Menit Untuk Kelestarian Hutan Indonesia

hutan Indonesia
Glenn Fredly saat melakukan perjalanan di hutan Manusela, Maluku. (Foto: Change.org)

Hari bumi memang sudah terlewati. Namun kepedulian kita akan bumi sudah seharusnya kita lakukan untuk seterusnya. Karena bumi lestari, maka segala kehidupan yang ada di planet ini pun akan tetap lestari.

Hal yang sama juga ditunjukkan oleh musisi papan atas, Glenn Fredly. Melalui program Musika Foresta, Glenn bersama Hutan Itu Indonesia, sebuah gerakan yang ingin menumbuhkan kecintaan terhadap hutan Indonesia, melakukan perjalanan ke hutan Manusela di Maluku.

Program yang memadukan alam dan seni ini merupakan karya dan konstribusi nyata untuk mendekatkan generasi muda ke hutan Indonesia melalui lagu dan kolaborasi dari musisi-musisi terbaik negeri ini.

Sepulangnya dari perjalanan itu, Glenn berbagi kisah perjalanannya. Menurutnya, meski perjalanan kesana cukup melelahkan, Glenn bisa merasakan pengalaman yang sangat berharga. Di hutan, saat haus ia tinggal menarik akar pohon, dan minum air yang segar banget! Ia pun naik ke atas pohon setinggi 50 meter. Dimana ia bisa melihat burung Nuri, Kakaktua, Rangkong, dan burung-burung yang tidak pernah ia lihat sebelumnya.

“Paginya, aku dibangunkan dengan kicauan burung yang banyaknya minta ampun! Di situ aku sadari sesuatu. Aku masuk ke hutan dengan niat menulis musik. Eh, malah hutan yang menyajikan aku dengan musiknya. Hutan punya frekuensinya sendiri.” Ungkapnya seperti keterangan tertulisnya.

Dalam wawancaranya dengan Kompas TV, Glenn mengungkapkan, keterlibatannya dalam Musika Foresta adalah kegelisahannya tentang perubahan iklim hari ini. Bagaimana pun hutan itu jantung dan paru-paru bumi, penting untuk kita bernafas dan menyuplai oksigen.

Itulah sedikit cerita Glenn tentang hutan. Nah, melalui gerakan ini Glenn mengajak Inspirator untuk meluangkan waktu 10 menit untuk pelestarian hutan Indonesia. Caranya, bantu isi survei di link https://changeorgindonesia.typeform.com/to/I0lbIs. Hanya 10 menit waktu yang Inspirator sisihkan, berarti sekali untuk pelestarian hutan Indonesia. Jangan lupa dibagikan ya agar lebih banyak lagi yang peduli akan hutan Indonesia.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here