Gemas! Latte 3D Karya Pelajar Singapura Ini Bikin Gak Tega Meminumnya

Foto: Instagram.com/periperipeng/

Hi, Inspirator!

Kalau sebelumnya Inspirator dan pecinta kopi sempat dimanjakan dengan kerennya latte art karya barista ganteng Korea, kini giliran pelajar Singapura ambil bagian. Daphne Tan, seorang pelajar berusia 17 tahun asal Singapura membuat kreasi terbaru dari latte. Daphne Tan menciptakan latte tiga dimensi dengan berbagai karakter yang lucu dan bikin gak tega meminumnya.

Foto: Instagram.com/periperipeng/

Kreasi latte ala Daphne ini berawal ketika dia bereksperimen dengan seni latte 3D pada bulan Desember 2016. Saat itu ia mengikuti sebuah program sekolah dimana ia berkesempatan menghadiri sebuah lokakarya tentang apresiasi kopi. Ia pun penasaran bagaimana busa dibuat untuk latte / cappuccino. Akhirnya Daphne mencari tahu melalui internet dan mempratekkanya di rumah.

Foto: Instagram.com/periperipeng/

“Melalui penelitian, saya menemukan seni latte 3D. Saya bereksperimen dengan french press (alat yang dapat menghilangkan ampas kopi dengan teknik penekanan melalui tutupnya) dan menemukan sebuah metode untuk menciptakan busa yang stabil untuk membuat seni 3D di atas cangkir saya. Tapi sekarang, saya menggunakan susu untuk membuat busa.” Tulis Daphne dalam blognya.

Foto: Instagram.com/periperipeng/
Foto: Instagram.com/periperipeng/

Untuk membuat secangkir latte tiga dimensi, Daphne biasanya membutuhkan waktu sekitar 10-20 menit. Tergantung seberapa rumit bentuk karakter yang akan dibuat. Untuk bahan lattenya sendiri, ia menggunakan pewarna makanan alami serta campuran carob powder atau bubuk cokelat alternatif. Sementara untuk membentuk pola gambar ia menggunakan sendok dan tusukan bambu!

Foto: Instagram.com/periperipeng/

Agar kopi tetap panas ketika dinikmati, Daphne menggunakan cangkir berdinding ganda. Cangkir ini dpilih agar suhu kopi tetap stabil.

 

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here