wisata jakarta
Foto: Seribuharapan.com

Menjelang lebaran, hampir separuh penghuni ibu kota Jakarta mudik ke kampung halaman. Ada yang pulang kampung ke Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi bahkan ke Papua. Nah, buat Inspirator yang gak ikutan mudik karena warga asli Jakarta atau gak dapet cuti kerja, jangan sedih. Justru di momen seperti inilah Inspirator bisa enjoy mengeksplorasi kawasan wisata di Jakarta.

Gak ada macet, gak ada antrean panjang, gak ada bising klakson dan makian, dan tentunya gak ada salahnya memanfaatkan momen ini. Biar gak bingung mau kemana, berikut pilihan wisata Jakarta dari Inspirator Freak.

  1. Anak fotografi banget, hunting foto di museum!

Foto: Jakartatraveller.com/

Berwisata ke Museum? Yap, museum. Jangan keburu skeptis dan berpikiran garing banget ya, Inspirator. Museum menjadi tempat pertama yang direkomendasikan karena jumlah museum di kota ini cukup banyak dengan tema yang berbeda-beda. Totalnya ada 57 Museum! Wow! Mulai dari Museum Nasional, Museum Indonesia, Museum Fatahillah, Museum Tekstil, Museum Joang, dll. Di jamin kamu gak bakal kehabisan objek buat dijepret! Nah, dari 57 museum, sudah berapa museum yang kamu kunjungi?

2. Yang demen shopping, melipir ke mall cari sisa diskon

Foto: Jakarta.panduanwisata.id

Buat Inspirator yang suka banget shopping atau window shopping, mall sudah pasti tempat yang tepat untuk menikmati sepinya Jakarta. Biasanya beberapa toko masih memberikan diskon atau promo menarik saat lebaran. Kamu pun gak perlu berebut diskon sama pengunjung lain. Pilihan mall yang asyik ada Central Park Jakarta, Pondok Indah Mall, Plaza Senayan, Mall Kelapa Gading dan Grand Indonesia Shopping Town.

3. Food Lovers, icip-icip dan nongkrong asyik di Rooftop Bar

Foto: Thefreakyteppy.files.wordpress.com

Pasca mudiknya sebagian warga Jakarta, gak cuma suasana yang bakal lebih tenang, udara dan polusi di Ibu Kota juga bakal terasa berbeda. Jelas dong, dengan jumlah kendaraan bermotor yang berkurang, polusi pun akan turun. Pas banget buat kamu yang suka icip-icip makanan di kaki lima atau nongkrong asyik di rooftop bar. Rekomendasi rooftop cozy, Inspirator bisa mencoba La vue di The Hermitage, Menteng, Jakarta Pusat. Di sini, kamu bisa melihat sunset tanpa banyak terhalang tiang, gedung maupun pepohonan.

4. Si petualang, melanglang buana di Kepulauan Seribu

Foto: Tempatwisataunik.com

Sebagai anak petualang, biasanya kurang nyaman menghabiskan liburan dengan nge-mall, museum, nongkrong dan berada di keramaian. Liburan yang paling asyik adalah trip ke Pulau Seribu. Jika di liburan biasa rame banget, di libur lebaran kamu bakal ngerasain hal yang sebaliknya. Bahkan serasa pulau sendiri!

Sudah menentukan akan menghabisakan liburan dimana, Inspirator?

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY