Gak Cuma Selebritis, Kamu Pun Bisa Sewa Bodyguard Melalui Aplikasi Ini

bodyguard
Foto: News.com.au

Maraknya tindak kejahatan akhir-akhir ini memang cukup meresahkan. Tak pandang bulu, siapa pun berisiko mengalami kejadian tak mengenakkan ini. Apalagi dengan teknologi yang semakin canggih, kejahatan seolah selalu mengintai. Stalker atau penguntit dimana-mana. Gak cuma selebritis, Inspirator pun butuh perlindungan keamanan.

Tetapi Inspirator tak perlu khawatir karena baru saja diluncurkan sebuah aplikasi My Guards Indonesia di AppStore dan PlayStore. My Guards Indonesia adalah sebuah aplikasi yang menyediakan jasa penjaga keamanan pribadi atau bodyguard. Aplikasi yang dibuat oleh PT Lintas Aman Tarumanagara ini bertujuan untuk mencegah atau mengurangi risiko kejahatan terhadap diri pribadi.

Direktur Utama PT Lintas Aman Tarumanagara, Bayu Dani, mengatakan, aplikasi pemesanan bodyguard ini menyediakan jasa pengawalan atau pengamanan pribadi melalui aplikasi mobile multi platform (iOS dan Android).

“Saya telah menyiapkan banyak bodyguard untuk memenuhi kebutuhan customer yang ingin aktivitasnya aman dan nyaman. Para personel sudah dididik dengan baik untuk jasa pengawalan seseorang atau sebuah event,” ujar Bayu seperti dikutip dari Viva.co.id.

Aplikasi online penyedia jasa pengamanan ini termasuk hal baru di Indonesia. Untuk memesan jasa pengamanan, seseorang dengan mudah bisa mengisi formulir di aplikasi yang sudah di-download oleh pemesan. Aplikasi ini nantinya mengharuskan pemesan untuk mengisi beberapa kolom seperti email, nama, nomor telepon, kota tinggal, dan keamanan yang dibutuhkan pemesan.

“Pemesan akan mendapatkan respons maksimal dua jam setelah pemesanan. Setelah siap semua, maka bodyguard akan datang bertugas sebagaimana kemauan pelanggan,” tuturnya.

Bayu menegaskan bahwa bodyguard yang disewa konsumen tidak diperuntukkan bagi keperluan yang bersifat intimidasi. Misalnya, untuk menagih utang, mengancam seseorang, dan transaksi yang dilarang undang-undang.  “Kami murni untuk pengawalan yang sifatnya tidak melanggar hukum,” ujarnya.

Pemesanan bodyguard ini baru bisa mencakup pengguna di beberapa wilayah Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Batam, Surabaya, dan Bali.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here