Foto-Foto Menakjubkan Travel Fotografer Dari Kontes National Geographic

travel fotografer
Foto: Adam Cunningham White /National Geographic

Kontes Travel Photografer Of The Year 2017 telah dibuka untuk umum. Setiap tahun, National Geographic memberi kesempatan kepada fotografer untuk berbagi talenta mereka dan menunjukkan kepada setiap orang tentang dunia tempat kita tinggal. Mereka didorong untuk menyerahkan karya mereka dalam kategori alam, perkotaan, dan orang-orang. Para fotografer di seluruh dunia pun mengirim foto-foto yang menakjubkan ke laman National Geographic.

Dengan biaya pendaftaran 15 dollar atau sekitar Rp 200 ribu, fotografer dapat memasukkan sebanyak mungkin gambar yang mereka inginkan. Pengiriman karya foto dibuka dari 14 April hingga 30 Juni 2017. Kontes ini memperebutkan tiga hadiah uang tunai dan hadiah utama berupa perjalanan 10 hari untuk dua orang ke Kepulauan Galapagos dengan National Geographic Expeditions.

  1. Hidetoshi Ogata – Saksi Mata Kecil

Foto: Hidetoshi Ogata/National Geographic

“Saksi Mata Kecil” diambil di Taman Monyet Jigokudani, Nagano, Jepang pada bulan Desember 2016. Pada suatu hari di musim dingin, monyet memiliki beberapa cara untuk mencegah flu. Misalnya, agar mereka tetap hangat, mereka berendam di sumber air panas, mandi di bawah tanah atau berkerumun bersama, dll. Sementara monyet-monyet berkerumun bersama, saya mendekati mereka dengan langkah diam-diam. Kemudian saya memotret mereka dari atas langsung saat monyet kecil yang terletak di tangan ibunya melihat ke kamera.

  1. Manish Mamtani – Sebuah perjalanan untuk mengingat

Foto: Manish Mamtani /National Geographic

Pemandangan udara dari Scenic drive dan warna musim gugur yang indah di New Hampshire. Saya menggunakan drone untuk menangkap warna musim gugur yang tidak bisa dilihat dari jalan.

  1. Nao Akimoto – kolam langit bintang. Suara dari bintang-bintang

    Foto: Nao Akimoto/National Geographic
  2. Marc Henauer – Burung layang-layang gua

Foto: Marc Henauer /National Geographic

Seorang freediver berenang di kedalaman “gua walet” di Tonga. Gua ini dihuni oleh lebih dari beberapa ribu ikan. Mereka menawarkan pemandangan bawah laut yang spektakuler saat kamu menyelam masuk. Kontras antara kegelapan bagian bawah dan cahaya bagian atas membuat terang ikan seperti bintang.

  1. Takahiro Bessho – Cermin

Foto: Takahiro Bessho/National Geographic

Danau Yogo, yang disebut “Danau Cermin”, terkadang mencerminkan segala sesuatu yang ada di depanmu.

  1. Adam Cunningham White – Hilang dalam warna putih

Foto: Adam Cunningham White /National Geographic

Foto ini diambil saat dimana saya bersama dengan 3 penggembala rusa lainnya saat bermigrasi dengan 350 rusa kutub. Mereka dibulatkan dari satu bagian hutan, sekitar 30kms ke selatan dari titik ini. Tujuan kami adalah untuk membawa mereka, melalui sungai, ke utara ke padang rumput yang baru menggunakan jaringan sungai dan danau yang mengalir melalui Swedia.

  1. Takashi – Langit yang kuat

Foto: Takashi /National Geographic

Gunung Fuji adalah harta karun awan berbentuk misterius. Berbagai bentuk awan muncul saat arus udara cepat melanda Gunung Fuji. Saya tinggal di dalam mobil pada malam hari di jalan hutan Inokashira sekitar 0,8 mil di atas permukaan laut sekitar 25 mil sebelah barat Gunung Fuji. Awan kecil yang muncul sebelum fajar semakin besar. Tepat sebelum matahari terbit, mereka telah menjadi awan besar yang menutupi gunung Fuji. Bayangan mereka di lampu latar adalah karya paling kuat.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here