Film Wiji Thukul Diserbu Penonton, Ini Harapan Okky Madasari

Film Wiji Thukul Diserbu Penonton, Ini Harapan Okky Madasari
Penayanga film Istirahatlah Kata-Kata di bioskop (Foto: RRI.co.id)

Di hari pertama penayangan film Istirahatlah Kata-Kata di bioskop, antusiasme penonton terus bertambah. Terbukti dari larisnya tiket film di beberapa bioskop di Jakarta dan beberapa kota serta penambahan lokasi penayangan film. Para penonton bahkan rela mengantre sejak siang demi mendapatkan tiket film yang mengangkat kisah penyair Wiji Thukul.

Seperti yang dilakukan Niswar Bahtra dan ke-lima temannya. Kehabisan tiket film di XXI Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Ia dan teman-temannya segera berburu tiket ke bioskop XXI di Blok M Square, Jakarta Selatan. Beruntung tiket yang mereka incar masih tersedia meski kebagian jadwal pemutaran pukul 21.20.

“Kalo ditanya kenapa niat nontonnya, saya hanya bisa menjawab “Tidak ada hari esok, Jika hari ini dapat kita perjuangkan hingga tuntas.” ungkap mahasiswa Komunikasi Universitas Paramadina ini.

Menurut Niswar, Wiji Thukul merupakan sosok yang akrab dalam setiap pembahasan para aktivis dan sastrawan, apalagi menjadi pertanyaan besar bagaimana bisa puisi dapat membuat pemerintah geram.

“Melalui film ini, semoga masyarakat indonesia sadar bahwa ada sosok anak bangsa yang rela merasakan kesulitan demi menumpas ketidakadilan di negeri pada masa rezim orde baru. Dan untuk pemerintah usut tuntas kasus penculikan 1997-1998 yang sudah jauh dari Hak Asasi Manusia.” harapnya.

Film Wiji Thukul Diserbu Penonton, Ini Harapan Okky Madasari
Tiket film Istirahatlah Kata-Kata milik Niswar Bahtra, dkk.

Sementara itu, Okky Madasari, Produser Eksekutif Film Istirahatlah Kata-kata memberikan tanggapannya mengenai antusiasme para penonton di hari pertama pemutaran film Istirahatlah Kata-Kata.

“Ini sungguh diluar dugaan. Sebuah film tentang Wiji Thukul bisa mendapatkan apresiasi dan antusiasme yang sangat besar dari publik. Semoga dengan demikian, Wiji, dengan karya dan semangatnya bisa dikenal luas oleh generasi sekarang.” ungkapnya ketika dihubungi Inspirator Freak.

Okky pun berharap, dengan hadirnya film Istirahatlah Kata-Kata, kasus hilangnya sang penyair sekaligus aktivis itu segera terselesaikan.

“Semoga dengan demikian akan ada tekanan bagi pemerintah untuk segera menyelesaikan kasus Wiji Thukul.” harapnya.

Istirahatlah Kata Kata merupakan film yang mengisahkan tentang Wiji Thukul, seorang penyair yang dikenal karena kelantangannya meneriakkan ketidakadilan di masa protes politik meningkat. Ketika kerusuhan Jakarta 1996, dia dan beberapa aktivis dituduh bertanggung jawab dan dikejar aparat keamanan.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here