Film Pendek Google Virtual Reality Masuk Nominasi Oscar

Film pendek Google Virtual Reality berjudul “Pearl” telah dinominasikan untuk Oscar dalam kategori film pendek animasi terbaik. Ini pertama kalinya sebuah film Virtual Reality dinominasikan dalam ajang Oscar.

Film animasi ‘Pearl’, dirilis pada Mei 2016, adalah salah satu film pendek yang menggunakan teknologi Virtual Reality. Film animasi ini berkisah tentang seorang musisi dan putrinya yang hidup di sebuah mobil yang mereka anggap sebagai rumah mereka. Mereka melakukan perjalanan ke berbagai tempat untuk mengejar mimpinya.

Film ini memungkinkan Inspirator menonton versi 2-D maupun versi 360 derajat. Pengalaman yang paling mendalam, tentu saja, adalah menonton versi 360 derajat dengan  perangkat Virtual Reality yang akan membuat Inspirator merasa seolah-olah berada di dalam mobil.

Google bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang dinominasikan untuk Oscar tahun ini.  Amazon menjadi layanan streaming pertama dalam sejarah yang dinominasikan untuk kategori paling bergengsi, ‘gambar terbaik’, untuk film ‘Manchester by the Sea’. Di kategori yang sama, Google bersaing dengan film animasi  non-VR produksi Pixar, ‘Piper’.

Keep Breathing, Keep Inspiring! 

Inspirator Freak 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here