Film ‘Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak’ Masuk Seleksi Penghargaan Directors Fortnight

film marlina
Poster film 'Marina Si Pembunuh Dalam Empat Babak' (Foto: Instagram.com/moulysurya)

Film karya sineas tanah air kembali meramaikan ajang festival kelas dunia. Kali ini film karya sutradara Mouly Surya, Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak, masuk seleksi penghargaan Quinzaine des réalisateurs (Directors Fortnight).

Directors’ Fortnight sendiri adalah kegiatan pendamping Festival Film Cannes yang berdiri secara independen. Ajang ini menampilkan film pendek, film panjang, maupun dokumenter dari sineas di seluruh dunia. Tahun ini, film-film yang masuk seleksi akan diputar di festival pada 18-28 Mei 2017 di Cannes. Film-film itu juga akan diputar di beberapa kota Eropa lainnya, seperti Roma, Milan, Florence, dan Brussel.

Melalui siaran pers, Mouly berharap festival ini dapat memberikan kesempatan kepada ‘Marlina’ untuk mendapatkan distribusi yang lebih luas dibanding film-film dia sebelumnya. “Sungguh sebuah kehormatan besar bisa berada di Directors Fortnight yang telah banyak menemukan Auteurs dunia dan terkenal dengan karya yang lebih edgy,” katanya.

Sutradara Mouly Surya saat mendirect pemain. (Foto: Instagram.com/moulysurya)

Saat ini, film ‘Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak’ sedang dalam proses pascaproduksi di Paris. Film ini merupakan film pertama yang diproduksi bersama oleh Indonesia, Prancis, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Marsya Timothy berperan sebagai Marlina, seorang janda yang mencari keadilan setelah rumahnya diserang perampok. (Foto: Instagram.com/moulys

Film Marlina bercerita tentang seorang janda yang mencari keadilan setelah rumahnya diserang perampok. Film yang berdasarkan kisah nyata ini, ditulis dan disutradarai oleh Mouly Surya dengan ide cerita dari sutradara Garin Nugroho. Syuting film ini dilakukan di Sumba, Nusa Tenggara Timur dan dibintangi oleh Marsha Timothy, Yoga Pratama, Egi Fedly, dan Dea Panendra.

Sebelum berhasil terseleksi dalam Directors Fortnight, film ini terseleksi mengikuti beberapa festival lain, seperti Busan International Film Festival 2015 dan Cinefondation L’Atelier Cannes Festival 2016.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here