Film Karya Pemuda NTT Tembus Festival Film Internasional
Foto: facebook/nokas

Film dokumenter karya sutradara muda asal Nusa Tenggara Timur, NOKAS, terpilih untuk tampil perdana dalam ajang Eurasia International Film Festival 2016 yang akan berlangsung pada 24 – 30 September 2016 di Astana, Kazakhstan.

Eurasia International Film Festival merupakan sebuah festival film internasional yang digagas oleh National Academy of Cinema Arts and Science, dibawah koordinasi dari Kementerian Kebudayaan dan Olahraga Republik Kazakhstan. Festival ini adalah salah satu festival film insternasional yang terbesar di Kazakhstan dan Asia Tengah. Tahun ini, tidak kurang dari 80 judul film dari berbagai negara Eropa dan Asia lolos dalam seleksi yang dilakukan oleh panitia, dan terbagi dalam beberapa kategori seperti Feature Films Competition, Short Films Competition, Special Screenings, Panorama, Eurasia Docs, Eurasia Kids, serta Eurasia Retro.

Setelah melewati masa produksi selama kurang lebih 3 tahun, NOKAS  lolos dalam seleksi untuk kategori film dokumenter, dengan total durasi 76 menit dan dijadwalkan untuk tayang pada 27 September 2016 waktu setempat.

Film dokumenter yang disutradarai oleh Manuel Alberto Maia ini mengisahkan tentang seorang pemuda bernama NOKAS yang memiliki mimpi sederhana yaitu menikahi kekasihnya, seorang gadis Timor. Namun hal ini tak mudah karena untuk menikahi seorang gadis Timor, mas kawin dan upacara pernikahan sangatlah mahal. Berasal dari keluarga miskin NOKAS pun harus membuat strategi dalam pendanaan. Dengan pendekatan observasional film ini menggambarkan upaya keluarga NOKAS dalam memenuhi biaya pernikahannya.

Sumber: Facebook.com/Nokas

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Penulis : Ifa Ikah

Inspirator Freak

SHARE
Previous articleKomitmen Astra Menciptakan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak di Jakarta
Next articleGoogle Enggan Bayar Pajak, Indonesia Harus Bertindak Begini!

LEAVE A REPLY