Film Galih dan Ratna Ajak Penonton Nostalgia Era Surat Cinta Mixtape

Film galih dan ratna

Dua sejoli, menjalin cinta

Cinta bersemi dari SMA

Galih dan Ratna, mengikat janji

Janji setia, setia abadi

Kehadiran film remake Gita Cinta dari SMA,  Galih dan Ratna tak hanya menyuguhkan sosok Galih dan Ratna versi millenial tetapi juga mengajak penonton bernostalgia dengan era 70an. Mulai dari soundtrack film Galih dan Ratna, toko kaset, walkman hingga mixtape.

Lagu Galih dan Ratna pertama kali dirilis dalam album soundtrack film Puspa Indah Taman Hati, film kelanjutan Gita Cinta dari SMA. Lagu ini dibawakan oleh Alm. Chrisye dan diaransemen oleh Guruh Soekarno Putra. Dalam film Galih dan Ratna versi millenial, lagu ini dibawakan oleh grup vokal Gamaliel, Audrey dan Cantika (GAC).

Selain lagu legendaris Galih dan Ratna, Inspirator juga akan dibuat hanyut oleh lagu-lagu soundtrack lainnya seperti Masa Remadja-nya White Shoes and The Couples Company, Hampir Sempurna Rendi Pandugo, dan lagu Dari Rindu Kepada Rindu Agustin Oendari.

Gak cuma itu, keberadaan Toko Kaset “Nada Musik” milik almarhum ayah Galih menjadi magnet keseluruhan film ini. Ditengah gempuran media digital, Toko Kaset “Nada Musik” berdiri tangguh dengan segala ke-klasikannya. Ada cinta, pengorbanan, passion, dan kenangan di toko ini.

Yang gak kalah menarik dan bakal menarik Inspirator semakin bernostalgia adalah mixtape. Di era 70an, Mixtape atau kaset kompilasi lagu diartikan sebagai surat cinta. Nah, remaja kala itu memberikan mixtape untuk menyatakan perasaannya.

Begitupun dengan Galih, untuk menyatakan perasaannya pada Ratna, Galih memberikan mixtape. Terkesan jadul tetapi lagu-lagu yang dipilih Galih dalam mixtape mewakili semua perasaannya pada Ratna.

film Galih dan ratna
Isabela Fawzy, Sheryl Sheinafia, Chiky Fawzy & Jonathan saat acara screening film Galih dan Ratna.

Chikita Fawzy, Musisi dan Animator, yang hadir dalam screening film Galih dan Ratna, mengatakan, “Bagus, bagus banget berasa muda lagi. Abis nonton film itu jadi berasa SMA lagi. Berasa muda kembali lagi. Buat teman-teman yang suka musik, nonton film ini, kece banget.” ungkapnya saat ditemui Inspirator Freak usai acara screening film.

“Jaman mixtape dan kaset, masa-masa pergaulan kita. Walaupun sudah jaman digital, ada yang masih mendengarkan kaset, itu keren sih. Pokoknya nonton film Galih dan Ratna film tentang anak-anak muda yang mengejar mimpi mereka, meskipun dalam hidup, mimpi sama kerikil yang menghalangi hidup mereka. Chasing our being gets up. Bikin kita lebih hidup.” ujarnya.

Nah, Inspirator jangan lewatkan pemutaran film Galih dan Ratna di bioskop tanggal 9 Maret 2017! Ajak kakek, nenek, mama, papa, dan teman-teman untuk bernostalgia bersama.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here