3 Film Indonesia yang diadaptasi dari Novel

Halo, Inspirator.

Kita tahu film fenomenal tahun ini, Dilan, film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Pidi Baiq. Jumlah penonton film Dilan menembus lebih dari enam juta penonton. Bahkan sempat menjadi tren banyak penonton Indonesia yang menginginkan film Dilan tetap tayang di bioskop. Terbukti dengan ramainya tagar #TolakDilanTurunLayar.

Tetapi, Inspirator sadar tidak, ada beberapa film Indonesia yang perjalanannya serupa dengan film Dilan? Kuy, simak tiga film Indonesia adaptasi dari novel yang sukses di bioskop!

1. Laskar Pelangi

Film Laskar Pelangi digarap Riri Riza, dari novel Laskar Pelangi karya Andrea Hirata. Jumlah penontonnya 4.719.453 orang. Menceritakan tentang sekolah miskin di Belitung yang pada tahun ajaran baru sekolah, murid yang mendaftar hanya sembilan orang. Padahal, syarat supaya kegiatan belajar-mengajar bisa berjalan harus ada minimal sepuluh murid.

2. Habibie Ainun

Film ini digarap sutradara Faozan Rizal. Jumlah penontonnya menembus 4.583.641 orang. Menceritakan tentang presiden ketiga, Rudy Habibie, yang ahli merakit pesawat. Habibie menemukan cinta Ainun. Lika-liku kehidupan mereka lewati bersama.

3. Ayat – Ayat Cinta

Film ini digarap sutradara Hanung Bramantyo. Jumlah penontonya sebanyak 3.581.947 orang. Menceritakan tentang Fahri bin Abdillah, pelajar asal Indonesia di Mesir yang berusaha untuk menyelesaikan kuliah dan meraih gelar master di Al-Azhar.

Itu dia tiga film laris Indonesia berdasarkan novelnya yang juga sukses di pasaran. Jangan sungkan memberikan komentarmu di post ini jika ada rekomendasi film lain yang diadaptasi dari novel.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here