Inspirator Icon, Inspirator muda, artikel Inspratif, inspirator indonesia
Feris Ardianto (kanan) bersama founder Inspirator Freak, Jonathan Christian S dalam acara mentoring crew IF. (foto: Arista Oktaviana)

Feris Ardianto hanyalah anak seorang sopir truk dan buruh. Latar belakang pendidikan orang tuanya pun hanya lulusan SD. Namun, tak ada yang menyangka jika ia kemudian menjadi seorang supervisor di beberapa proyek ternama di Jakarta. Yuk Inspirator, kita kenalan dengan Feris Ardianto, Director of Commercial PT. Kabod Anugerah Sejahtera. Berada di lingkungan keluarga yang sederhana dan terbiasa bekerja keras tak membuat Feris pasrah dengan masa depannya. Ia memiliki impian besar dan bertekad memperjuangkannya. Tak heran jika sejak SD ia mulai sibuk membantu bapaknya berjualan ayam Bangkok dan kurungan ayam di Pasar Burung Pati, Jawa Tengah. Bahkan tak segan ia membantu ibunya berjualan martabak dan lumpia keliling pasar. Dari membantu orang tuanya inilah embrio bisnisnya lahir. Feris meminta dibelikan playstation dan membuka rental playstation hingga SMA. Tak sampai disitu saja, untuk mewujudkan impiannya, setelah lulus Sekolah Teknik Mesin (STM) Feris merantau ke Jakarta. Mencari pekerjaan sekaligus mencoba bisnis baru. Sayangnya beberapa bisnis yang dikelolanya gagal. “Saya datang ke Jakarta tidak memiliki apa-apa, hanya memiliki impian yang besar. Saya percaya pada impian itu, sehingga ketika berkali-kali gagal saya tidak menyerah dan terus memperjuangkannya.” tegas pria kelahiran Pati, Jawa Tengah ini. Baginya, kegagalan adalah proses dan harga yang harus ia bayar untuk mewujudkan impiannya. Perjuangan Feris berlanjut ketika bekerja sebagai staf Engineering di Pasisfic Place. Untuk menghemat uang transport misalkan, berbulan-bulan Ia jalan kaki sejauh 4 KM dari kosan-nya di daerah Kuningan ke Jl. Jend Sudirman. Perjuangannya terbayar saat karirnya perlahan naik menjadi supervisor Engineering di Pakuwon Group dan Plaza Indonesia. “Untuk memulai sesuatu kita harus memiliki kemampuan. Kalau kita punya kemampuan, orang akan menunjuk kita. Tidak mungkin saya menjadi kontraktor kalau tidak punya kemampuan kontruksi. Begitu pun ketika saya memulai bisnis. Dan satu hal yang paling penting, kita harus percaya pada impian dan kemampuan kita.” ujarnya. Prestasi demi prestasi pun Feris raih seperti Top 5 Unit Manager Excellent Financial Group 2013-2014, Unit Manager Termuda No. 2 Batch 24-2014, Top Agency Leader “Kompas Magazine” 2014, dan masih banyak prestasi lainnya.

Foto: Dokumentasi Feris Ardianto
Foto: Dokumentasi Feris Ardianto
Feris mengungkapkan apa yang saat ini dia dapatkan tak lepas dari dukungan keluarga serta perjuangannya saat muda. Menurutnya, masa muda adalah saat terbaik untuk belajar dan bergaul dengan siapapun yang memberikan nilai positif. “Kunci sukses adalah kita harus memiliki tujuan yang benar. Jika kita memiliki visi dan tujuan yang bernilai maka kita akan rela dan berjuang untuk melakukannya serta berdoa kepada Tuhan agar diberikan jalan.” ujarnya. Yuk, tonton juga wawancara Feris Ardianto bersama Founder IF, Jonathan Christian S https://youtu.be/_s-ORSvHe0U Keep Breathing, Keep Inspiring! Penulis : Ifa Ikah Editor : Kintan Lestari   Inspirator Freak Twitter: @InspiratorFreak Facebook : facebook.com/InspiratorFreak

LINE : @inspiratorfreak (menggunakan @)

LEAVE A REPLY