Female First Jobber, Gerakan CeweQuat Untuk Pengembangan Perempuan

CeweQuat
CeweQuat

Komunitas CeweQuat kembali mengadakan program pengembangan diri perempuan tahun ini. Setelah sukses dengan program CeweQuat Sisterhood, kali ini program pengembangan perempuan yang digagas bernama Female First Jobber.

Persaingan dunia kerja semakin diperketat dengan adanya MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN). Tidak hanya bersaing dengan penduduk Negara lain, persaingan antar gender pun semakin ketat. Melihat banyaknya para first jobber (lulusan baru), khususnya perempuan, yang kewalahan dalam bersaing di dunia kerja, komunitas CeweQuat mengadakan sebuah program dengan nama Female First Jobber. Program ini dibuka untuk perempuan di Jabodetabek dengan rentan usia 18-23 tahun, sedang atau telah menempuh pendidikan S1. Setelah melalui proses seleksi, para Female First Jobber akan mendapatkan sesi mentoring dari para mentor yang telah bekerja sama dengan CeweQuat.

Sesi mentoring berlangsung selama 6 bulan, di mana pembelajaran ini akan menjadi bekal bagi para anggota Female First Jobber dalam menghadapi persaingan dunia kerja. Tidak hanya itu, masing-masing anggota Female First Jobber juga akan mendapatkan surat rekomandasi atau internship di perusahaan ternama. Mentor yang akan mendampingi program ini adalah Azza Zahra, selaku Head of Digital Strategy & Planning PT Avrist Assurance, Mona Monica, selaku Head of Group Strategic Marketing Communications PT Bank DBS Indonesia, Anantya, selaku Co-CEO Think.Web Digital & Technology Agency, Meyer Theresia, selaku Business Development Manager Epsilon Solusi-Start Up ID Talent, Maya Arvini, selaku Associate Director Gunung Sewu Grup & Author Career Fisrt, serta Dayu Dara Permata, selaku Vice President GO-JEK.

Dengan enam sesi mentoring selama enam bulan, para anggota Female First Jobber diharapkan dapat menciptakan identitas berkelas dalam mempersiapkan diri menuju dunia kerja.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

@Inspiratorfreak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here