Fakta Serial “Thirteen Reasons Why” yang Kamu Harus Tahu

Sumber: http://getwallpapers.com

Inspirator, apakah kamu tahu tentang serial TV “Thirteen Reasons Why” yang sempat booming di Netflix? Apakah kamu sudah, atau baru berencana untuk menonton serial ini? Mungkin sebelum menonton, ada baiknya kamu tahu beberapa fakta tentang serial ini, yang InspiratorFreak rangkum dari idntimes.com.

Sekilas sinopsis, serial ini menceritakan tentang gadis remaja yang mengakhiri hidupnya dengan cara tragis, dengan meninggalkan tujuh kaset tape berisi tiga belas alasannya mengakhiri hidup.

Ceritanya orisinal

Sumber: https://fashionindustrybroadcast.com/

Jika kebanyakan film secara spesifik mengarah ke genre tertentu seperti romantis, action, komedi, dan lain-lain, serial ini sangat berbeda. Bukan sekadar hiburan yang bisa didapatkan penonton, tapi bisa mengubah perspektif dan cara pandang seseorang. Bahkan menonton film ini bisa saja mengubah hidupmu.

Memiliki makna mendalam

https://cdn.idntimes.com/

Selain memiliki makna mendalam, pesan yang disampaikan “Thirteen Reasons Why” pun mudah dimengerti tanpa menimbulkan kontroversi.

Penyampaian visual yang keren

Sumber: https://www.telegraph.co.uk/

Visualisasi serial ini sangat keren. Contohnya, kamu mungkin menyadari ada dua adegan terjadi di tempat yang sama, tapi warna filmnya berbeda. Nah, saat kamu menonton, coba temukan perbedaan itu.

Soundtrack-nya cocok masuk playlist-mu

Sumber: https://www.purefandom.com/

Ada banyak lagu yang enak didengar di “Thirteen Reasons Why”, salah satunya The Night We Met (Lord Huron) atau Reunion (M83). Coba nonton serial ini sambil dengarkan lagu-lagunya, dijamin bakal mellow.

Diangkat dari novel Jay Asher

Sumber: https://cdn.idntimes.com/

Serial “Thirteen Reasons Why” diadaptasi dari novel berjudul sama karya Jay Asher, yang menjadi novel pilihan para editor New York Times. Novel ini juga meraih berbagai penghargaan.

Bikin baper, tapi nagih

Sumber: https://abrilcapricho.files.wordpress.com/

Menonton serial ini pasti bikin kamu baper, dan setelah itu ingin tahu siapa karakter selanjutnya yang diceritakan di kaset. Semakin penasaran dengan serial ini, kan?

Dapat nilai “hampir” sempurna di IMDB.com

Selain novelnya mendapatkan penghargaan, serial”Thirteen Reasons Why” mendapatkan respons positif di IMDB.com. Nilai serial ini hampir sempurna karena cara penyampaiannya juga hampir sempurna. Sekadar info, hingga hari ini “Thirteen Reasons Why” mendapatkan skor 8.2 dari 10 di IMDB.

Banyak pesan moral

Sumber: http://junkee.com/

Di balik visualisasi yang bagus, terdapat pesan moral yang ingin disampaikan pada penonton, salah satunya apa dampak buruk bullying.

Itu dia beberapa fakta “Thirteen Reasons Why” yang kamu perlu tahu. Peringatan keras: jika kamu berusia di bawah 17 tahun, tidak boleh menonton serial ini, karena banyak adegan dewasa dan sadis.

Jika kamu sudah menonton serial ini, pembelajaran apa yang bisa kamu ambil? Jangan sungkan meninggalkan komentarmu, ya.

Bonus: video klip asli lagu Reunion dari M83.

(Sumber: https://www.idntimes.com)

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here