Evan Raditya, Ilustrator Muda Terpilih Dalam Film Ghost In The Shell

ilustrator muda
Foto: Instagram.com/evanraditya

Satu kabar membanggakan kembali datang dari ilustrator muda Indonesia, Evan Raditya Pratomo. Pemuda asal kota Malang ini terpilih oleh Paramount Pictures Corporation, produsen dan distributor film Amerika Serikat sebagai ilustrator film Ghost in the Shell.

Kesempatan emas yang diperoleh Evan tentu tak datang tiba-tiba. Selama ini Evan memang menekuni dunia ilustrasi, mulai dari menjadi pekerja lepas hingga menjadi ilustrator buku anak-anak. Ia pun sempat mencoba berbagai aliran ilustrasi.

ilustrator muda
Poster edisi Jepang karya Evan (Foto: Jawapos.com)

Pada Mei 2016, Evan mengupload empat gambar karyanya ke media sosial. Sehari setelah mengunggahnya, tanpa disangka Evan mendapat email dari Paramount Pictures Corporation.

Dilansir dari Jawapos.com, dalam emailnya, Paramount Pictures Corporation mengajak Evan untuk bergabung dalam pembuatan film GITS yang bertema cyberpunk. Keempat karya Evan dinilai menggambarkan nuansa cyberpunk dan akulturasi budaya barat dan timur yang sangat cocok dengan visualisasi Ghost in The Shell.

ilustrator muda
Evan Raditya bersama kru film Ghost in The Shell (Foto: Jawapos.com)

Evan kemudian datang ke Wellington, Selandia Baru, dan diajak berkeliling lokasi syuting Ghost in the Shell. Disana ia melihat area produksi dan melihat langsung proses pembuatan film. Dari kunjungan itu, Evan membuat dua poster Ghost in the Shell untuk promosi di media sosial yang disebarkan ke seluruh dunia.

Evan berharap, sepenggal ceritanya tersebut bisa memberikan inspirasi. Terutama kepada anak muda Indonesia. Setidaknya, dua karya serta biodata Evan sudah tercatat di arsip data Paramount Pictures. Evan juga mempersembahkan hadiah tersebut untuk bangsa.

’’Ini hadiah dari saya, seorang ilustrator yang bermimpi menjadi seorang pelukis sejak usia 5 tahun. Ya, kita bisa,’’ tegasnya seperti dikutip dari Jawapos.com.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here