Es Kuwut Bali, Minuman Segar ala Bali. Bisa Bikin Sendiri, Nih!

Photo: instagram @mieayampakrt | Es Kuwut Bali

Saat kamu dapat kesempatan berlibur ke Bali, jangan lupa untuk mencicipi minuman segar satu ini ya, Inspirator. Minuman dengan perpaduan melon dan kelapa ini berasal dari Bali, lho. Diberi nama es kuwut karena “kuwut” artinya kelapa. Seiring berjalannya waktu, minuman ini mulai terkenal ke berbagai daerah dan jadi primadona banyak orang.

Kamu tertarik untuk mencoba? Minuman unik dan segar ini juga cocok lho, untuk kamu sajikan sebagai menu berbuka puasa. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun mudah. Coba yuk, bikin sendiri es kuwut Bali ini!

Bahan yang perlu disiapkan:

  • Parutan melon dan daging buah kelapa
  • Air kelapa
  • Larutan gula (secukupnya)
  • Perasan jeruk nipis
  • Biji selasih
  • Es batu

Cara membuat:

Tuangkan larutan gula ke gelas, campur dengan parutan melon, daging buah kelapa, dan biji selasih yang sudah direndam ke air. Selanjutnya, masukkan es batu secukupnya dan tuang air kelapa sampai gelas penuh. Terakhir, berikan perasan jeruk nipis di permukaan. Es kuwut Bali siap disajikan.

Untuk mempermanis tampilannya, kamu bisa tambahkan irisan jeruk nipis di atasnya.

Mudah bukan, Inspirator? Bahan-bahan yang diperlukan juga mudah didapat. Selain itu, es kuwut Bali menggunakan air kelapa yang baik untuk menggantikan ion tubuh yang hilang selana berpuasa.

Wah, ternyata Indonesia punya beragam minuman khas yang unik dan menyehatkan, ya! Sayang sekali kalau kamu tidak mencobanya, Inspirator. Yuk, coba bikin sendiri!

Kamu juga bisa bikin sendiri es mentimun segar sebagai alternatif. Cek resepnya di sini.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here