Es Krim Dengan Rasa Tidak Lazim–Dari Daging Kuda Mentah Sampai Telur Buaya. Berani Coba?

Rasanya sulit menemukan orang yang tidak suka es krim. Dengan tersedianya begitu banyak pilihan rasa, aroma, dan tekstur, hampir dapat dipastikan setiap orang bisa menemukan es krim yang pas mengena dengan seleranya. Sebagian rasa dan aroma es krim tergolong standar: cokelat, vanila, kopi, mint, almond, stroberi, durian, mangga, dan buah-buahan lain. Tetapi, tahukah kamu, ada es krim rasa daging kuda mentah, tinta cumi, telur buaya, bahkan susu manusia?

Es krim rasa daging kuda mentah dan tinta cumi

Dua pilihan es krim nyeleneh ini ada di Jepang, negara asal Kotaro Minami si Kesatria Baja Hitam.

Photo credit: Google Internet

Jika kamu berpikir, “Ah, pasti rasanya doang!”–kamu keliru. Es krim rasa daging kuda mentah dengan nama merek Basashi Ice, yang dijual di toko-toko di Tokyo, menyajikan es krim yang benar-benar mengandung gumpalan-gumpalan kecil daging kuda mentah. What? Yap, daging kuda sungguhan, Inspirator. Berani coba?

Bagaimana dengan es krim rasa tinta cumi? Menurut beberapa penulis blog luar negeri yang pernah mencobanya, rasa dan aromanya tidak terlalu amis. Tetapi, tetap saja, warnanya yang hitam legam itu membuat saya hilang selera. Salah satu toko di Jepang yang menjual es krim dengan rasa tidak lazim ini adalah Tsukiji Market.

Photo credit: Google Internet

Es krim rasa telur buaya

Salah satu restoran di Davao City, Filipina, mendapatkan ide untuk membuat dessert beku dengan rasa tidak lazim setelah pemilik restoran itu ditawari beberapa telur buaya dari peternakan buaya Davao Crocodile Park, tempat hewan-hewan itu dikembangbiakkan untuk diambil daging dan kulitnya. Telur-telur yang dipakai hanya yang tidak bisa menetas atau jika jumlahnya surplus.

Photo credit: EuroPics

Menurut pemilik Sweet Spot–gerai yang menjual es krim rasa telur buaya itu–Dino dan Bianca Ramos, telur buaya terdiri dari 80 persen kuning telur dan jauh lebih bergizi daripada telur ayam.

Saya pikir-pikir dulu untuk mencobanya, Inspirator. Kalau kamu?

Es krim rasa susu manusia

Photo credit: http://q8allinone.com/2011/02/breast-milk-ice-cream-on-sale.html

Es krim dengan brand name Baby Gaga ini benar-benar dibuat dari susu manusia (ASI). Pencipta es krim ini, Matt O’Connor, awalnya menjual produk dessert kreasinya yang kontroversial secara eksklusif di Icecreamists, Covent Garden, London.

Menanggapi kontroversi terkait “ketidakpantasan” produknya karena menggunakan susu asli dari manusia, O’Connor berkata, “Wajar saja jika ada yang berpikir ini tidak senonoh, tapi es krim ini dibuat dari susu manusia yang alami dan organik.”

Bahan baku es krim ini berasal dari air susu segar yang didapatkan dari sumbangan anggota masyarakat, dicampur Madagascan vanilla pods dan kesegaran lemon.

Setelah saya pikirkan berulang kali, di ujung tulisan ini saya ingin bilang, “Nay untuk semuanya. Saya tidak berani coba.” Kamu?

Kalau ada dari Inspirator pernah makan es krim dengan rasa atau aroma tidak lazim, jangan sungkan kirimkan pengalamanmu ke InspiratorFreak, ya.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here