Eksis Lebih Seru dengan IGTV–Instagram TV–Fitur Baru Dari Instagram

    Foto: Dokumentasi Pribadi | Walvenardo

    Menikmati mix bowl salted egg sambil ditemani minuman manis siang-siang kurang lengkap kalau tidak sambil membuka media sosial paling populer saat ini–Instagram. Kamu sadar tidak, ada sesuatu yang baru di Instagram? Ternyata sekarang Instagram punya fitur bernama IGTV atau Instagram TV. Jika sebelumnya di Instagram hadir fitur Stories, Live, Emoji Slider, sekarang hadir Instagram TV.

    Apa kelebihan fitur yang diberi nama IGTV ini? Kamu bisa mengunggah video dengan durasi lebih panjang, yang dulu semenit kini bertambah menjadi 10 menit. Penasaran seperti apa fitur baru ini? Langsung saja buka akun Instagram-mu (atau kamu bisa unduh aplikasi IGTV di Apple Store atau Google Play Store).

    Hari ini InspiratorFreak sudah mengunduh aplikasi Instagram TV dari Google Play Store. Ketika membuka halaman pertama muncul welcome screen yang sudah langsung tersambung dengan akun Instagram.

    Screenshot Dari Instagram Stories

    Setelah kamu masuk ke akunmu, akan muncul laman utama. Supaya tidak terus penasaran, coba kamu baca artikel sambil menjajal Instagram TV.

    Laman utama Instagram TV

    Fitur-fitur unggulan IGTV

    Nah, di sini kamu bisa langsung melihat video yang diunggah. Berikut ini fitur-fitur unggulannya:

    • For You: Rekomendasi video yang dipilihkan khusus untukmu
    • Following: Rekomendasi video dari orang yang kamu ikuti akunnya
    • Popular: Mirip dengan Explore, artinya kamu bisa melihat video dari akun yang mungkin kamu belum follow
    • Continue Watching: Belum selesai nonton? Tidak usah khawatir, nanti kamu bisa melanjutkan video yang belum selesai kamu tonton

    Selain itu, kamu bisa menyetor like dan comment di video terkait, contohnya:

    Screenshot kolom komentar IGTV

    Apakah kamu sudah bisa mulai mengunggah video berdurasi lebih dari semenit sekarang? Bisa banget! Tetapi, berdasarkan pengalaman InspiratorFreak, baru dibatasi sampai 5 menit. Apakah bisa lebih panjang? Kita tunggu saja kabar lanjutan dari pihak Instagram. Tambahan info, untuk mengunggah video kamu hanya bisa menggunakan tampilan landscape.

    Kalau kamu malas mengunduh aplikasi IGTV, di aplikasi Instagram juga ada kok, letaknya di dekat Directed Message. Uniknya, akan langsung muncul notifikasi akun temanmu yang sudah diunggah ke Instagram TV.

    Nah, itulah penjelasan mengenai IGTV atau Instagram TV, semoga semakin menambah wawasan untuk kamu yang ingin eksis lebih lama. Jangan lupa bagikan kabar bahagia ini ke orang lain, ya.

    Tambahan: Di mana arsip video yang sudah diunggah ke Instagram TV? Akan muncul di bagian tab highlights kamu.

    Keep Breathing, Keep Inspiring!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here