Edukasi Pemenuhan Gizi Masa Kehamilan Bersama Morimom

Sumber: Dokumentasi Pribadi - Walvenardo

Ada banyak mitos yang beredar seputar kehamilan dan pemenuhan gizi ibu dan anak. Tidak jarang, mitos-mitos tersebut dipercaya begitu saja oleh para ibu, dan ternyata dapat membahayakan karena mengurangi asupan gizi ibu dan anak.

Morimom kemudian hadir untuk memberikan edukasi yang cukup bagi ibu maupun calon ibu terkait kehamilan, gizi, dan pola asuh. Melalui talkshow interaktif dan permainan edukatif bertajuk “Women Days Out: Morimom X Stunting”. Kegiatan ini diinisiasi untuk mengetahui persepsi masyarakat mengenai informasi kehamilan, gizi, dan pola asuh, serta dijelaskan langsung oleh Andira Utami, seorang dokter muda, agar peserta dapat mengetahui dengan tepat terkait beberapa isu yang berkembang di masyarakat.

Sumber: Dokumentasi Pribadi – Walvenardo

Acara yang dilakukan di @america, Pacific Place, pada 19 Desember 2019 ini juga diadakan dalam rangka peringatan Hari Ibu yang akan jatuh pada 22 Desember 2019 mendatang. Ini kemudian menjadi bentuk lain peringatan Hari Ibu, karena peringatan Hari Ibu tidak selalu harus diisi dengan sebatas
perayaan.

“Peringatan Hari Ibu enggak cuma bisa diisi dengan mengapresiasi para ibu dan perempuan hebat lainnya. Kita juga bisa mengisinya dengan edukasi yang dibutuhkan kebanyakan perempuan, misalnya mengenai persiapan yang diperlukan sebelum kehamilan, saat hamil, juga dalam mengasuh anak,” jelas Goei Diana, CEO Morimom.

Morimom juga hadir untuk mengenalkan salah satu produk bernutrisi tinggi yang kerap dilupakan.

Sumber: Dokumentasi Pribadi – Walvenardo

Ialah moringa, alias daun kelor, yang bahkan dinobatkan sebagai superfood oleh Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization – WHO). Karena kandungannya, Food Agriculture Organization (FAO) sangat merekomendasikan daun kelor untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, ibu menyusui dan anak-anak. Kelor disebut memiliki nutrisi yang jauh lebih tinggi dibanding sejumlah makanan lain, misalnya 4 kali lebih banyak vitamin A dibanding wortel, 14 kali lebih banyak kalsium dibanding susu, 2 kali lebih banyak protein dibanding kedelai, dan lainnya.

Pengunjung diajak untuk lebih mengenal moringa melalui pameran interaktif yang juga tersedia pada acara ini. Dalam pameran interaktif ini, ada sejumlah kuis yang bisa diikuti pengunjung, serta pengenalan mengenai khasiat moringa, dan sejumlah produk olahannya. Ada tiga produk yang sudah dikeluarkan oleh Morimom, yaitu moringa tea, moringa oatmeal, dan moringa cookies. Moringa tea dapat menggantikan kopi yang dapat disantap bersamaan dengan moringa cookies atau dikonsumsi ketika sarapan bersama moringa oatmeal.

Produk-produk Morimom sendiri dijual secara online melalui Tokopedia. Morimom juga hadir dalam media sosial instagram di akun @morimom.id untukterus mengedukasi kebutuhan gizi ibu dan anak.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here