Halo semua, pada hari Rabu, 4 Juni 2014 kemarin akhirnya talkshow #EduChatPU yang sudah dinanti-nanti mulai juga. Tamu perdana kita adalah Jonathan Christian Susanto. Mungkin sudah banyak yang tahu siapa Jonathan, tetapi biar kalian semakin tahu, Jonathan adalah anak muda berprestasi yang merupakan founder dari InspiratorFreak.com, mentor Young on Top Campus Ambassador, dan merupakan anggota dari Merry Riana Campus Ambassador Batch 1 dan coach Merry Riana Experiential Learning Technology.

Jonathan sekarang sedang sibuk mengembangkan media online inspiratif untuk anak muda Indonesia, Inspirator Freak. Jojo, panggilan Jonathan, membagi kepada pembaca #EduChatPU bahwa isu anak muda sudah menjadi passionnya sejak dulu, dan menurutnya anak muda memiliki kekuatan besar untuk membuat sejarah, namun anak muda jaman sekarang kebanyakan sering merasa bingung apa yang harus mereka lakukan di masa depan.

Jojo berkata bahwa yang dia lakukan selama ini adalah panggilan dia untuk membagi pengalaman ke orang lain, karena menurutnya hidup tidak selamanya soal apa yang kita raih untuk diri sendiri, tetapi lebih kepada apa yang bisa kita berikan kepada orang lain.

Jojo percaya bahwa Tuhan memberikan setiap manusia talenta dan anugerah yang berbeda-beda, karena itu dia mengajak anak muda untuk mencari keunikan dan kelebihan masing-masing tanpa perlu ikut-ikutan menjadi seperti orang lain. “Selalu ingat bahwa hanya ikan mati yang berenang mengikuti arus dan air selalu bergerak ke tempat yang lebih rendah, jadi buat apa kita ikut-ikutan orang lain kalau kita bisa membuat orang lain yang mengikuti gaya kita” ujar Jojo.

Berbicara mengenai tips untuk sukses, Jojo memiliki pendapat sendiri, bahwa setiap orang memiliki definisi sukses yang berbeda-beda dan karena itulah agak susah untuk menyamakan definisi kesuksesan setiap orang. Tetapi untuk meraih kesuksesan, Jojo memberikan saran kepada pembaca #EduChatPU untuk terus ‘berkenalan’ dengan diri sendiri. Banyak orang sebetulnya tidak mengenal diri mereka sendiri, tidak mengetahui apa cita-citanya, dan apa yang harus ditingkatkan dan dikembangkan dalam dirinya.

“Banyak dari kita yang mempunya mindset yang salah, suka menutup-nutupi kelemahan sehingga terkadang kita lupa untuk meningkatkan kelebihan kita. Coba cari mentor untuk belajar, serap ilmu dari mereka, dan selalu berdoa kepada Tuhan dan percayalah Tuhan selalu mendengar doa-doa kita. Apa yang baik di mata Tuhan, pasti itu terbaik buat kita,” ujar Jojo mengakhiri #EduChatPU perdana kali ini.

imagejojo1

  Keep Breathing, Keep Inspiring! @InspiratorFreak

LEAVE A REPLY