Dukung Industi Kreatif, Mandiri Bersinergi Di Ajang Indonesia Fashion Week 2017

Dukung Industi Kreatif, Mandiri Bersinergi Di Ajang Indonesia Fashion Week 2017
Foto: indonesiafashionweek.id

Industri fashion, sebagai salah satu subsektor unggulan ekonomi kreatif terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya Bank mandiri. Pada pagelaran Indonesia Fashion Week 2017, Bank Mandiri melalui unit Madiri Art bersama Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) bersinergi untuk menyelenggarakan perhelatan fashion tahunan ini.

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas, keterlibatan Mandiri Art pada event ini menjadi bukti komitmen kuat perseroan dalam mendorong penciptaan ekosistem industri berbasis fesyen untuk dapat menopang perkenomian nasional.

“Sebagai implementasi komitmen pada industri kreatif, kami juga menghadirkan beberapa pelaku fesyen alumni program Wirausaha Muda Mandiri (WMM) untuk menampilkan produk kreasi mereka. Harapannya, mereka dpaat menunjukkan hasil konkrit dari pembinaan dan dukungan yang telah mereka dapatkan kembali,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan, Bank Mandiri telah membina lebih dari 1.500 pelaku industri kreatif melalui program WMM dari berbagai program pembinaan wirausaha kreatif lainnya. sebagian program besar tersebut merupakan generasi muda potensial yang mampu menciptkaan lapangan kerja untuk masyarakat sekitar. Penyelenggaraan program, dukungan pemasaran dan kontribusi financial tersebut mencapai Rp 100 miliar.

Rohan mencontohkan, beberapa alumni WMM dibidang fesyen yang telah memiliki pasar yang luas seperti, Dea Valenci Budiarto, (pemilik merek Batik Kultur), Yasa Singgih (Founder Men’s Republic) dan Yuka Helada ((Founder Brodo Shoes).

“Kami percaya banyak generasi  muda Indonesia adalah intan yang belum terasah. Mereka memiliki potensi, bakat dan kreativitas yang bisa dipupuk dan dikembangkan. Untuk itu, kami kana terus mengembangkan program WMM agar bisa mengasah intan-intan muda Indonesia.” harapnya.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here