Siap-Siap, Ada Lagi Hujan Meteor pada Mei Ini!

infoastronomy.org

“Hah, hujan meteor? Apakah berbahaya?”

Tidak perlu takut, Inspirator. Hujan meteor merupakan peristiwa tahunan yang rutin terjadi di galaksi kita. Peristiwa ini terjadi ketika Bumi mengelilingi matahari dan dalam orbitnya melewati puing-puing yang merupakan sisa komet yang hancur. Sama seperti ketika melihat penampakan fase Bulan, asalkan cuaca cerah maka kamu bisa menyaksikannya tanpa kesulitan.

Beberapa hari lagi ada hujan meteor yang bisa kamu saksikan, lho. Untuk Inspirator yang tertarik dengan peristiwa langit, pasti tidak sabar lagi menunggu datangnya fenomena alam ini.

Hujan Meteor Alfa Scorpiid

infoastronomy.org

Hujan meteor yang bisa kamu lihat pada 13 Mei 2018 malam ini termasuk yang intensitasnya rendah–meskipun sudah mencapai puncaknya. Kamu hanya bisa melihat sekitar lima meteor per jam.

Sesuai namanya, hujan meteor yang berasal dari sisa-sisa debu asteroid 2004 BZ74 ini akan muncul dari rasi bintang Scorpio.

Hujan ini bisa disaksikan di seluruh Indonesia, asalkan cuaca cerah dan lokasinya bebas polusi cahaya. Oh ya, meteor itu tidak punya cahaya ya, Inspirator. Kalau di langit tampak bercahaya, itu karena ada pantulan cahaya dari matahari.

Nah, Inspirator sudah tidak sabar untuk melihatnya? Ayo, ajak teman-teman untuk berburu hujan meteor bersama!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here