Dishub Kabupaten Tangerang: 2.000 Kursi Untuk Program Mudik Gratis!

Photo: Elshinta

Kabar gembira untuk warga Kabupaten Tangerang!

Tahun ini, Dishub Kabupaten Tangerang, Banten, menyediakan program mudik gratis untuk warga yang hendak pulang kampung ke beberapa kota di Pulau Jawa–yakni Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Tegal, Purwokerto, dan Solo. Hal ini telah disampaikan Bambang Mardi Sentosa, Kepala Dishub Kabupaten Tangerang pada Jumat (18/05/2018) lalu.

Siapkan 2.000 kursi

Pemerintah menyediakan 2.000 kursi dan 10 bus milik pemerintah daerah yang armadanya nanti akan ditambah dengan bus sewa bila antusiasme pemudik cukup tinggi. Rencananya, pemberangkatan bus ini akan dilakukan pada 10 Juni 2018 nanti. Titik keberangkatan untuk program mudik gratis ini yakni di Pusat Perkantoran Pemkab Tangerang di Tigaraksa.

Untuk pemudik yang berminat mengikuti program ini, caranya mudah. Cukup daftarkan diri dengan membawa e-KTP Kabupaten Tangerang ke kantor Dishub setempat di Kecamatan Balajara.

Ada berbagai kota tujuan di Pulau Jawa

Petugas akan melayani pemudik dengan tujuan Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Tegal, Purwokerto, dan Solo (Jawa Tengah) melalui jalur Selatan. Sedangkan, untuk pemudik dengan tujuan Cirebon, Kuningan, Majalengka akan melewati jalur utara dan dapat turun di Kota Cirebon.

Untuk pemudik tujuan Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dapat turun di terminal yang ada di kota tersebut melalui jalur Selatan.

Dishub Kabupaten Tangerang akan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang akan mengangkut calon pemudik ini karena dengan jarak tempuh yang relatif jauh, kendaraan harus dipastikan layak jalan.

Nah, untuk kamu warga Kabupaten Tangerang dan ingin meminimalkan budget mudik lebaran, yuk manfaatkan program mudik lebaran gratis yang diadakan pemerintah setempat. Selamat mempersiapkan mudik lebaran, Inspirator!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here