Inspiratif: Dian Pelangi Masuk Jajaran Forbes Under 30

Siapa yang tidak kenal dengan Dian Pelangi? wanita kelahiran Padang ini punya karya yang membuat Indonesia bangga. Kegigihan dan keuletan adalah kunci kesuksesan Dian Pelangi yang membawanya masuk jajaran Forbes Under 30. Wah, mengesankan sekali pencapaiannya ya, Inspirator.

Dian Pelangi
Instagram/dianpelangi

Pilihan tepat dan kegigihan menjadi modal utamanya

Tentunya kesuksesan Dian Pelangi ini tidak instan; ada tangis dan kerja keras di balik kesuksesan wanita kelahiran 1991 ini. Sejak SD Dian Pelangi memang sudah mengenakan jilbab, karena lahir di keluarga yang memegang kuat ajaran agamanya. Setelah lulus SMP, Dian Pelangi melanjutkan jenjang pendidikannya ke SMK dan mengambil jurusan tata busana. Siapa sangka jurusan ini, ditambah keseriusan dan kegigihannya, membuat Dian bisa mencapai kesuksesan seperti sekarang ini.
Pada awalnya Dian ragu dengan desain busana muslimnya, tapi dengan keberaniannya dia bisa memunculkan tren busana muslim modern dan fresh. Tidak disangka karyanya disukai banyak orang.

Dian Pelangi Fashion Show
Instagram/dianpelangi

Ciri khas busana rancangannya, yaitu fresh dalam warna-warni nan memikat, berhasil mengantarkan Dian Pelangi ke kancah internasional. Terbukti dia sering mengikuti pameran busana muslim di luar negeri.

Di caption akun Instagram-nya setelah dia mendapatkan penghargaan dari Forbes Under 30, Dian menuliskan kata-kata inspiratif yang bisa memotivasi anak muda yang ingin berkarya. Berikut ini caption Dian Pelangi:

“10 years of an amazing journey. When I look back to the beginning of my career in this industry, never have I thought that I will get this far, to this point, Forbes 30 under 30 Asia – 2018, for TWO categories ; Celebrity and The Arts. The young Dian, wanted only to express her idea, to introduce modest fashion to the world and to make her parents and family proud.
Alhamdulillah all the hard work has been paid. This recognition is not merely an achievement for me, but also a responsibility and a reminder, to keep going, to inspire, to be down to earth, and to encourage you, you and you, that “You Can”. Thank you @forbes @forbesasia

“Bisa. Walau tangan dan lutut gemetar. Walau gigi gemeretak dan suara parau. Walau jantung berdegup dan mata kunang-kunang. Kamu bisa. Lulusan pesantren dan SMK tata busana yang nggak punya gelar apa-apa di belakang namanya ini aja bisa. Kamu pasti lebih bisa.”

Semoga perjalanan sukses Dian menginspirasi kamu ya, Inspirator, terutama kamu wanita, untuk menjadi Kartini masa kini dan masa depan yang membuat Indonesia bangga.

Selain Dian, ada banyak wanita hebat Indonesia yang menginspirasi banyak orang. Siapa saja mereka? Tiga–salah satunya Menteri Susi Pudjiastusti–di antaranya bisa kamu baca di sini.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

@inspiratorfreak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here