Dari Wisata Alam Sampai Sejarah, Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Palembang

Photo: bisniswisata.co.id

Palembang yang dikenal dengan kuliner pempek ini ternyata memiliki tempat wisata menarik yang nggak kalah keren dibanding dengan kota-kota besar lainnya. Mulai dari wisata sejarah, sampai wisata kekinian, bisa kamu jumpai di Palembang. Selain itu, Palembang juga memiliki salah satu stadion olahraga terbesar ketiga di Indonesia yaitu Stadion Jakabaring yang dijadikan tempat gelaran ajang Asian Games 2018 mendatang. Yuk, kenalan dulu sama tempat wisata di Palembang  yang paling populer dan tidak boleh dilewatkan berikut ini.

1. Jembatan Ampera & Sungai Musi

Photo: tribunnews

Jembatan Ampera dan Sungai Musi menjadi tempat wisata iconic di Palembang. Jembatan yang menjadi penghubung dua daratan–Ulu dan Seberang Ilir–ini memiliki panjang sekitar 1.177 meter dan lebar 22 meter. Tempat hits satu ini juga sering dijadikan spot berswafoto oleh para pengunjung. Tidak jauh dari Jembatan Ampera, ada pasar yang menjual berbagai oleh-oleh khas Palembang juga. Jadi, wajib banget datang ke sini.

2. Al-Qur’an Raksasa

Photo: sriwijayapost

Selain terkenal dengan kuliner pempek, Palembang juga dikenal dengan wisata religinya. Tidak heran kalau kamu akan menemukan tempat wisata bernuansa islami seperti Museum Al-Qur’an Raksasa ini. Interiornya dipenuhi dengan pahatan ayat suci Al-Qur’an yang diukir di atas kayu ulin. Proses pembuatannya memakan waktu 7 tahun lho, dan diresmikan oleh mantan presiden Republik Indonesia–Susilo Bambang Yudhoyono. Museum ini jadi destinasi wajib untuk para wisatawan muslim, lho.

3. Air Terjun Bidadari

Photo: bisniswisata.co.id

Terletak di Desa Karang Dalam, tempat wisata ini menjadi destinasi cukup digemari oleh para wisatawan. Wisata alam Air Terjun Bidadari ini menyuguhkan suasana sejuk dan pemandangan indah. Tempat wisata ini dinamakan Air Terjun Bidadari karena masyarakat setempat percaya kalau air terjun ini merupakan tempat mandinya para bidadari. Unik, ya?

4. Hutan Punti Kayu

Photo: ikutilangkahkaki.com

Lokasinya yang terletak di pinggir jalan membuat Hutan Punti Kayu mudah untuk dijangkau wisatawan. Jejeran hutan pinus di tempat ini bikin betah untuk bersantai atau jadi arena rindang untuk outbound. Selain itu, ada fasilitas lain yang bisa kamu temui, seperti mengunjungi replikasi menara Eiffel, jembatan gantung, taman hobbit, dan sebagainya. Untuk biaya masuk ke hutan kota ini sekitar Rp 15.000.

5. Kuto Besak Theater Restaurant

Photo: Wisata Palembang

Resto yang sedang menjadi tempat nongkrong kekinian anak muda ini punya interior yang instagramable banget. Kamu akan dimanjakan dengan ornament bernuansa klasik modern dengan campuran nuansa modern Eropa. Dijamin bikin betah berlama-lama di tempat ini deh, Inspirator.

Itulah 5 tempat wisata di Palembang yang bisa Inspirator kunjungi. Mulai dari wisata alam sampai sejarah, bisa kamu temui saat bertandang ke Palembang. Jadi, tempat wisata di Palembang mana dulu nih, yang mau kamu kunjungi, Inspirator?

Keep Breathing, Keep Inspiring!

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here