Daftar 28 Venue Asian Games 2018 Di Jakarta dan Palembang–Siap-Siap Tonton!

Photo: google

Siapa yang sudah tidak sabar untuk menyaksikan gelaran Asian Games 2018? Kompetisi olahraga bergengsi ini akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September 2018. Namun, sudah tahu belum venue mana saja yang akan menampung gelaran Asian Games 2018 ini? Kalau belum, simak 28 daftar venue Asian Games 2018 ini ya, Inspirator.

1. Stadion Utama Gelora Bung Karno

Stadion Utama Gelora Bung Karno akan dijadikan tempat untuk menggelar upacara pembukaan sekaligus upacara penutupan Asian Games 2018 pada 18 Agustus dan 2 September 2018. Selain itu, cabang olahraga sepak bola akan diselenggarakan di stadion ini. Siap-siap tonton, ya!

2. Stadion Akuatik GBK

Masih di kawasan GBK, Stadion Akuatik GBK akan jadi tempat pertandingan olahraga akuatik seperti renang, renang indah, polo air, dan diving.

3. Istora Senayan

Tidak jauh dari tempat sebelumnya, Istora Senayan akan dijadikan tempat pertandingan bulutangkis dan basket, lho.

4. Lapangan Panahan GBK

Yup, para atlet olahraga panahan siap untuk bertanding di Lapangan Panahan GBK. Pasti seru!

5. Lapangan Hoki GBK

Lapangan Hoki GBK juga sudah dipercantik untuk menyambut Asian Games 2018, Inspirator. Selain diberi rumput sintetis yang halus, sistem drainase lapangan ini juga sudah diperbaiki untuk menyambut Asian Games 2018.

6. Lapangan Softball & Baseball GBK

Selain diadakan di lapangan ini, pertandingan softball & baseball rencananya juga akan diselenggarakan di Lapangan Softball & Baseball Rawamangun.

7. Lapangan Tenis Indoor & Outdoor GBK

Pecinta tenis wajib banget nonton langsung pertandingan tenis di Lapangan Tenis Indoor & Outdoor GBK. Jangan sampai terlewat!

8. Jakarta International Equestrian Park

Terletak di Jalan Pulo Mas Jaya, Equestrian terbesar di Asia Tenggara ini siap untuk dijadikan arena pertandingan olahraga berkuda. Wah, keren!

9. BMX International Race

Masih di Pulo Mas, ada juga BMX International Race yang akan dijadikan lokasi pertandingan balap sepeda. Jaraknya hanya sekitar 7 menit dari Jakarta International Equestrian Park. Mantap!

10. JIExpo Kemayoran

Untuk cabang olahraga beladiri seperti judo, karate, wushu, dan lainnya, akan diselenggarakan di Jakarta International Expo Kemayoran alias JIExpo. Kuy, melipir!

11. Kawasan Monumen Nasional

Kawasan Monumen Nasional rencananya akan dipilih sebagai lokasi pertandingan final olahraga panahan, lho. Wajib datang nih, Inspirator.

12. Taman Impian Jaya Ancol

Rencananya kawasan Taman Impian Jaya Ancol juga akan dijadikan salah satu venue Asian Games 2018. Sambil berwisata di Ancol, nggak ada salahnya kan, nonton pertandingan Asian Games juga?

13. Jakarta International Velodrome

Venue yang terletak di Rawamangun ini sudah berstandar internasional lho, Inspirator. Tempat ini dipersiapkan untuk pertandingan balap sepeda.

14. Pondok Indah Padang Golf

Saatnya penggemar olahraga golf bertandang ke Jakarta Selatan. Pasalnya, cabang olahraga golf akan diselenggarakan di Pondok Indah Padang Golf. Sudah siap menonton?

15. BSD, Tangerang

Bumi Serpong Damai atau BSD Tangerang nggak mau kalah sama Ibu Kota. Cabang olahraga seperti jujitsu, taekwondo, tenis meja, boxing, squash, dan lainnya akan diselenggarakan di BSD–Tangerang.

16. Stadion Pakansari, Bogor

Stadion Pakansari merupakan stadion bertaraf internasional yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan sepakbola Asian Games 2018. Siap-siap, ya!

17. Stadion Patriot Candrabaga

Masih di Bogor, tempat ini akan jadi rumah untuk pertandingan sepakbola juga, lho.

18. Stadion Wibawa Mukti, Cikarang

Masih berbicara tentang cabang olahraga sepakbola, Stadion Wibawa Mukti–Cikarang, juga sudah disiapkan untuk menyambut Asian Games 2018.

19. Stadion Si Jalak Harupat, Bandung

Stadion kebanggaan warga Bandung ini akan menjadi venue Asian Games 2018 untuk cabang olahraga sepakbola. Urang Bandung mari merapat!

20. Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Selain itu, pertandingan sepakbola juga dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api juga lho, Inspirator.

21. Paralayang Puncak, Bogor

Tempat ini akan dipakai untuk penyelenggaraan cabang olahraga paralayang atau paragliding. Wah, pasti seru!

22. Stadion Gelora Sriwijaya Palembang

Selain Jakarta, Palembang juga sudah bersiap untuk menyambut Asian Games 2018. Stadion Gelora Sriwijaya yang masih bagian dari Jakabaring Sport City ini akan dipakai untuk pertandingan sepakbola putri.

23. Danau Jakabaring Sport City

Olahraga dayung akan diadakan di danau JSC pada 25 Agustus-1 September 2018. Penasaran ingin menonton?

24. Bowling Center JSC

Palembang harus bangga karena memiliki bowling center terbaik di dunia. Terletak di JSC, gedung bowling center yang dibangun oleh Pertamina ini memakai teknologi terbaru dari American Machine and Foundry. Harus nonton!

25. Shooting Range JSC

Shooting Range JSC disebut-sebut sebagai lapangan tembak terbaik di Indonesia. Untuk jadwalnya, pertandingan olahraga menembak ini akan berlangsung pada 19-28 Agustus 2018.

26. Arena Sepak Takraw JSC

Ingin melihat pertandingan sepak takraw? Jangan lewatkan pertandingan sepak takraw di Gedung Ranau, ya.

27. Beach Volley Arena JSC

JSC memang punya fasilitas olahraga komplit. Bahkan, ada arena voli pantai yang keren abis yang siap menampung pertandingan voli pantai Asian Games 2018!

28. Sport Climbing Complex

Kamu bisa datang ke Sport Climbing Complex untuk menonton pertandingan olahraga panjat tebing. Wah, jadi tidak sabar!

Itu dia 28 daftar venue Asian Games 2018 yang bisa kamu datangi untuk menonton dan mendukung langsung atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018. Nah, kalau Inspirator ingin menonton Asian Games 2018 di Palembang, kamu juga bisa sekalian mampir ke tempat wisata hits di Palembang. Jadi, mau datang ke venue yang mana nih, Inspirator?

*venue dan jadwal pertandingan Asian Games 2018 dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan penyelenggara.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

1 KOMENTAR

  1. 17. Stadion Patriot Candrabaga
    Masih di Bogor, tempat ini akan jadi rumah untuk pertandingan sepakbola juga, lho.

    Bukannya no. 17 di Kota Bekasi ya, maaf kalau salah nih hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here