Community Talk CAGTC, Sharing Dan Membangun Networking Antar Komunitas
25 Komunitas terpilih di acara Community Talk by Inspirator Freak & CIMB Niaga Community

Seru, menyenangkan, menambah banyak ilmu dan networking! Itulah gambaran sekilas dari acara CIMB Niaga Academy Goes to Campus (CAGTC) yang diselenggarakan oleh CIMB Niaga Community bekerjasama dengan Inspirator Freak.

Mengusung tema “Have Your Social Actions Be Heard”, 25 komunitas terpilih datang dan mengikuti serangkaian workshop. Acara dimulai dengan perkenalan dari masing-masing komunitas yang ternyata dari latar belakang komunitas sosial yang berbeda-beda. Kemudian pemberian materi oleh Daeng Faqih Faturrachman, seorang CEO Frame Insight dan Founder sedekahawalbulan.com.

Dalam materinya, Daeng Faqih berbagi inspirasi tentang aksi sosialnya yakni Sedekal Awal Bulan. Aksi yang berawal dari ketidaksengajaannya ini, justru memperoleh kepercayaan dari netizen untuk menyalurkan donasi kepada anak-anak yatim.

Daeng Faqih memberikan materi kepada peserta
Daeng Faqih memberikan materi kepada peserta

“Kepercayaan dari netizen adalah kekuatan utama internet. Jangan sampai profil media sosial dengan branding diri Anda berbeda”, ujarnya. Selain itu, Daeng Faqih juga memberikan materi tentang pemahaman dan penggunaan sosial media untuk memperkenalkan komunitas  kepada khalayak luas. Tak hanya materi saja, Daeng Faqih juga mengajak para peserta untuk mempraktekkan langsung materinya.

Community Talk CAGTC, Sharing Dan Membangun Networking Antar Komunitas
Praktek langsung materi yang disampaikan Daeng Faqih

Seusai sesi workshop, para peserta saling sharing satu sama lain dan membangun networking antar komunitas. Sebagaimana yang dilakukan Dian Yuanita Wulandari, Founder dari Komunitas Inspirasi Hamur, yang datang dari Jogjakarta.

Menurutnya, dengan membangun networking antar komunitas bisa saling support, saling belajar dan saling melengkapi sehingga dapat membangun sebuah harmonisasi. “Kalau dari saya pribadi, dengan usia komunitas yang masih muda, saya bisa belajar banyak dari komunitas yang sudah berjalan lebih lama tentang bagaimana menjaga konsistensi komunitas”, tuturnya.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Penulis : Ifa Ikah

Editor   : Nindya Kharisma Cahyaningtyas

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY