Coba Cek 5 Tipe Teman Sekantor Ini, Ada Temanmu yang Seperti Ini?

Bekerja di perusahaan yang kantornya nyaman dan bersih menjadi impian karyawan. Apalagi ditambah memiliki atasan yang baik dan ramah, dijamin kamu nggak mau resign, deh! Tetapi, punya dua hal itu belum jaminan kamu betah, Inspirator.

Teman sekantor bisa memengaruhi mood kamu di kantor. Ada yang menjengkelkan, ada pula yang membuat kamu semangat. Coba cek apakah dari teman sekantormu ada yang termasuk tipe berikut ini:

1. Suka bergosip

Tipe tipe teman di kantor
Photo: Pixabay

Punya teman sekantor yang suka bergosip memang menjengkelkan ya, Inspirator. Meskipun sedang jam kerja, masih saja mereka sempat bergosip. Jika kamu punya teman sekantor tipe ini sebaiknya hindari, Inspirator. Jangan terlibat dengan mereka. Jika kamu terlibat dengan mereka, kamu bisa saja jadi bahan gosip mereka selanjutnya, lho.

2. Punya dedikasi “terlalu” tinggi

Tipe tipe teman di kantor
Photo: Pixabay

Dia datang ke kantor paling pagi, pulang paling larut, mengerjakan semua pekerjaan dengan sempurna. Jika kamu punya teman kantor tipe ini, kamu pasti geleng-geleng kepala. Saking berdedikasi dengan tempat kerjanya, tipe teman sekantor ini tidak masalah mengerjakan pekerjaan orang lain juga. Tetapi, jangan dimanfaatkan ya, Inspirator, kalau kamu punya teman sekantor yang berdedikasi “terlalu” tinggi.

3. Santai

Tipe tipe teman di kantor
Photo: Pixabay

Tipe ini memang terlihat santai dalam mengerjakan pekerjaannya. Tetapi, kamu jangan mengira dia malas. Sering terlihat santai dan tidak suka sesuatu yang rumit memang sifat aslinya. Meskipun terlihat santai, pekerjaan yang dia kerjakan bisa selesai dengan baik, kok.

4. Antisosial

Tipe tipe teman di kantor
Photo: Pixabay

Selalu terbuka kemungkinan ada teman sekantormu yang antisosial, tidak bergaul dengan seorang pun. Nah, kalau kamu punya teman kantor seperti ini jangan dijauhi, ya. Mungkin saja dia malu untuk memulai obrolan. Coba kamu duluan mengajak dia mengobrol, siapa tahu dia bisa lebih terbuka.

5. Kreatif

Tipe teman di kantor
Photo: Pixabay

Punya teman kantor yang kreatif memang menguntungkan ya, Inspirator. Kamu bisa berdiskusi dengan dia, atau berkolaborasi menyatukan ide sehingga bisa menciptakan inovasi mengagumkan. Bonusnya, kamu dan dia bisa naik jabatan karena sering melakukan inovasi.

Yuk, sharing di sini, dari lima tipe di atas, ada berapa tipe di antara teman sekantormu? Boleh juga kamu berbagi tentang bagaimana cara kamu menghadapinya.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here