Ciptakan Inovasi Untuk Bangun Negeri Melalui GEMA TEKNO 8

GEMA TEKNO

Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HIMANITRO) Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung kembali mengadakan kegiatan nasional diakhir tahun 2016. Kegiatan ini dinamakan dengan Gebyar Milad Teknik Elektro (GEMA TEKNO 8). Kegiatan ini adalah agenda tahunan untuk memperingati milad Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro ke-8. Kegiatan GEMA TEKNO 8 tahun ini mengangkat tema “Inovasi untuk Membangun Negeri”.

GEMA TEKNO 8 ini akan dilaksanakan pada tanggal 25-27 November 2016 bertempat di gedung anwar musaddad kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung. rangkaian acara GEMA TEKNO 8 ini adalah pendakian 8 puncak gunung, donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung, Bazar, Seminar Nasional Teknik Elektro (SENTER 2016) dan Tekno Musik.

Kegiatan pertama adalah pendakian 8 puncak gunung yang berada di daerah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Nusa Tenggara. Kegiatan ini dilakukan oleh beberapa kelompok yang sudah dibentuk. Kegiatan pendakian 8 puncak gunung ini akan dilaksanakan pada kurun waktu antara Agustus – November.

Kegiatan selanjutnya yaitu donor darah yang akan dilaksanakan di aula Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Kegiatan ini akan dilaksanakan dengan hasil kerjasama dengan PMI Kota Bandung. Kegiatan ini ditargetkan akan menjaring 100 orang pendonor darah dari kalangan mahasiswa dan dosen. Kegiatan donor darah ini akan dilaksanakan pada Jum’at 25 November 2016 mulai pukul 13.00.

Selain acara diatas, ada lagi kegiatan Bazar. Kegiatan ini akan diisi oleh 20 stand makanan dan souvenir dengan target pengunjung 10.000 orang. kegiatan ini akan dilaksanakan pada Jum’at – Minggu, 25 – 27 November 2016. Kegiatan ini akan dilaksanakan dilapangan parkir Gedung Anwar Musaddad mulai pukul 09.00 s/d 16.00 WIB.

Dihari kedua, akan dilaksanakan kegiatan Seminar Nasional Teknik Elektro (SENTER 2016). Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Sabtu 26 November 2016 pukul 09.00 s/d 15.00 bertempat di gedung anwar musaddad. Kegiatan ini akan diisi oleh Dr. Khoirul Anwar dan Sandiaga S Uno. Kegiatan ini akan dihadiri oleh sejumlah pejabat Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan pemerintahan baik Provinsi Jawa Barat maupun Kota Bandung. Kegiatan ini ditargetkan akan dihadiri oleh 3000 peserta terdiri dari  dosen-dosen Teknik Elektro se-Indonesia, Mahasiswa Teknik Elektro se-Indonesia dan masyarakat umum lainnya. Setelah acara seminar selesai selanjutnya akan diadakan kegiatan parallel session untuk para pengirim makalah.

Acara terakhir adalah puncak dari kegiatan GEMA TEKNO 8. Acara terakhir ini dinamakan Tekno Musik. Kegiatan ini akan diisi oleh penyanyi Tulus dan Fiersa Besari serta beberapa penyanyi lokal lainnya. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Minggu 27 November 2016 pukul 13.00. Kegiatan ini akan dilaksanakan di gedung anwar musaddad. Kegiatan ini akan dihadiri oleh 4000 orang penonton.

 

Keep Breathing, Keep Inspiring!

@InspiratorFreak

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here