Cinta Sejati, Kekuatan Terbesar di Muka Bumi yang Tetap Menjadi Misteri

Photo credit: Google Internet

Topik tentang cinta dapat dipastikan seabadi waktu. Sebanyak apa pun abad dan milenium berganti, cinta menjadi topik yang takkan pernah basi untuk dibahas, dibahas ulang, dan kembali dibahas ulang. Cinta sejati memberikan kebahagiaan sekaligus kepedihan, menjadi kekuatan sekaligus kelemahan manusia, membuat seseorang menjadi ikhlas tapi berat melepas. Ini menjadikan cinta sejati, kekuatan terbesar di muka Bumi, tetap penuh misteri.

Setiap orang mendambakan dan membutuhkan cinta dalam hidupnya sejak dia lahir. Bayi takkan bertahan hidup jika tidak mendapatkan kasih sayang dari ibunya. Hewan dan tumbuhan takkan tumbuh tanpa kasih sayang matahari dan hujan. Singkat kata, tanpa cinta tidak ada kehidupan di Bumi.

Berapa banyak yang kamu ketahui tentang cinta sejati, Inspirator? Apakah kamu tahu kamu punya lebih dari satu “soul mate” atau belahan jiwa? Apakah kamu tahu cinta sejati berarti tidak gengsi bilang sori?¬†Kalau belum, mari simak beberapa pencerahan tentang cinta ini.

Di luar sana ada “seseorang” untuk setiap orang

Photo credit: Google Internet

Kalau saat ini kamu menyebut dirimu jomlo dan itu membuatmu kesepian (atau lebih parah lagi, merana), perlu kamu ketahui di luar sana ada orang yang menunggu untuk menemukanmu karena dia ingin mencintaimu, menghargai selera humormu yang garing, yang berpikir senyumanmu lebih manis daripada es teh manis atau makanan apa pun yang bergula tinggi. Di luar sana ada orang yang ingin kamu menjadi orang pertama yang dia lihat ketika dia bangun dan yang terakhir dia lihat ketika dia tidur. Buka hatimu, orang itu mungkin ada di depanmu saat ini, atau selama ini sangat dekat denganmu.

Itu artinya…

Belahan jiwa setiap orang ada lebih dari satu

Benar, lebih dari satu. Coba pikirkan berapa banyak orang yang dekat dengan keseharianmu saat ini, yang bukan keluarga kandungmu. Pasti ada seseorang (atau beberapa orang) yang membuatmu nyaman ketika berbicara dengannya, atau bahkan membuatmu tersenyum hanya dengan mendengar namanya; orang yang menyempatkan mengirim pesan, “Bagaimana kuliahmu hari ini?” atau berkata, “Hati-hati di jalan. Kabari aku kalau kamu sudah tiba di rumah.”

Photo credit: themindsjournal.com

Orang yang mengatakan itu dengan tulus berpotensi menjadi belahan jiwamu. Jika ada lebih dari satu, berarti calon belahan jiwamu juga lebih dari satu. Artinya, peluang setiap orang untuk berpasangan lebih besar daripada tidak berpasangan. Ini kabar gembira bukan, Inspirator?

Cara orang menunjukkan cinta berbeda-beda

Photo credit: Google Internet

Bagi sebagian orang menunjukkan cinta berarti melimpahi orang lain dengan perhatian, misalnya ibu yang mengingatkan anaknya untuk makan, memakai jaket ketika cuaca dingin, atau memasakkan makanan kesukaannya. Bagi orang lain, cinta mungkin identik dengan pelukan, ciuman, dan kata-kata mesra. Bagi orang lain lagi, mungkin cinta berarti makan malam romantis di kota romantis ditemani lagu romantis sementara di luar gerimis–yang berakhir dengan limpahan hadiah. Ada juga yang menganggap saling memahami tanpa banyak kata-kata dan saling mendengarkan adalah bentuk ungkapan cinta sejati.

Apa pun itu, kita akan menarik dan menemukan cinta yang selaras dengan pemahaman kita tentang cinta itu sendiri.

Cinta sejati berarti tidak gengsi bilang sori

Mencintai seseorang berarti membiarkan kerapuhan kita terbongkar, kelemahan kita terungkap, ketakutan terbesar kita terkuak. Mencintai juga berarti kita menerima ketidaksempurnaan orang lain. Misalnya, pasanganmu tidak pintar memasak, tapi kamu ingin dia memasak untukmu. Singkat cerita, akhirnya kamu kesal karena masakannya gosong plus hambar.

Photo credit: Google Internet

Alih-alih mengomelinya, kamu bisa minta maaf karena membentaknya padahal dia sudah berusaha menyenangkan hatimu. Dia pun pasti menerima dengan besar hati jika, misalnya, dia yang harus mengganti bohlam di langit-langit karena kamu takut ketinggian. Tidak saling mengedepankan gengsi membuat cinta lebih awet.

Cinta tidak mengenal batas

Photo credit: GIPHY

Semakin kamu memberikan cinta, semakin banyak cinta yang kamu terima. Ketika kamu mencintai seseorang dengan sepenuh hati, kamu membuka diri untuk dicintai dengan cara yang sama. Kebanyakan orang takut mencintai karena takut kecewa, ditolak, atau dikhianati. Begitu kamu bisa menyingkirkan semua ketakutan ini, kamu membuka jalan baru untuk mencintai orang lain tanpa syarat.

Dan, mematuhi Law of Attraction, semua cinta yang kamu berikan untuk dunia pasti kembali padamu dengan berlipat ganda.

Kamu sudah siap mencintai seseorang hari ini? Perhatikan orang yang dekat denganmu, gunakan intuisimu untuk menangkap sinyal. Dan jangan lupa untuk bahagia, karena hati yang bahagia adalah magnet bagi mukjizat.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here