Calling Kebab Lovers: 5 Rekomendasi Kebab di Jakarta Ini Wajib Kamu Coba!

Photo: monster.kebab

Inspirator suka makan kebab? Makanan khas Timur Tengah ini sudah punya banyak penggemar di berbagai negara, lho. Makanan ini berasal dari Turki, lalu mulai terkenal ke berbagai negara karena adanya hubungan antarpedagang.

Kalau di Indonesia, kamu bisa dengan mudah menemukan pedagang kebab di berbagai tempat. Ukuran kebab di Indonesia dianggap lebih kecil daripada kebab di negara asalnya lho, Inspirator. Hal ini untuk menyesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia, sehingga ukuran kebab dibuat tidak terlalu besar.

Nah, kalau Inspirator sedang di Jakarta, sempatkan untuk mencicipi lima rekomendasi kebab di Jakarta ini, ya!

1. Doner kebab

Photo: yummyfoodsid

Restoran ini tidak hanya menyediakan menu kebab; ada juga makanan cepat saji lain. Tetapi, sesuai namanya, kebab di restoran ini nggak akan bikin kamu nyesel! Kulit kebabnya digoreng garing dengan isian yang bisa kamu sesuaikan. Harganya mulai dari 20 ribuan saja dengan ukuran yang terbilang cukup besar daripada kebab pinggir jalan. Restoran ini tersedia di beberapa mal, salah satunya di Lantai 2 foodcourt Puri Indah Mall.

2. Kebab cuy

Photo: donyculinary

Tampilan kebab ini seasik namanya, ya? Kebab ini punya isian dan rasa yang sama dengan kebab pada umumnya. Yang membedakan yaitu arabic sauce yang terbuat dari umbi merah sehingga warna sausnya bisa mencuri perhatian. Selain itu, ada varian lainnya, seperti kebab mi goreng. Wah, unik-unik ya, Inspirator. Lokasinya ada di Jalan Raya Jatinegara Timur, Jakarta Timur.

3) Kebab monster

Photo: monster.kebab

Sesuai namanya, kebab ini berukuran lebih besar daripada kebab biasa. Yang paling asyik lagi, kamu hanya perlu membayar 15 ribu rupiah untuk satu porsi kebab monster. Mampir yuk, lokasinya di Jalan KH. Syahdan No. 16A, Palmerah, Jakarta Barat.

4. Arabian kebab

Photo: bangajikebab

Duh, yang satu ini namanya familier banget deh, di kalangan pecinta kebab. Usaha franchise-nya pun sudah menjamur ke mana-mana. Nggak usah ragu lagi sama rasanya, karena Arabian kebab terkenal dengan isian dagingnya yang nggak pelit. Worth to eat!

Datang saja ke salah satu store yang selalu ramai di Jalan Salemba Tengah (pas di depan apotek Century Pharma), Salemba, Jakarta Pusat.

5. De’Kebab

Photo: eatandclicks

Kebab legendaris ini awalnya terkenal di kampus Universitas Tarumanegara. Tetapi, kalau kamu bukan mahasiswa/i kampus UNTAR, nggak perlu jauh-jauh masuk ke foodcourt kampusnya. De’Kebab buka cabang lagi di Jalan Tanjung Duren Utara IV No. 466, Tanjung Duren, Jakarta Barat (seberang Alfamart). Harga kebabnya mulai dari 13 ribu saja, lho. Kamu bebas tambah topping–keju, telur, sosis–dan cukup tambah dua ribu rupiah per topping. Bikin ngiler, ya!

Kalau kamu mau jajan kebab di Jakarta, sudah tahu dong, harus melipir ke mana?

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here