Calling Ice Cream Lovers: Ada Es Krim yang Tidak Meleleh

Apa maksudnya es krim yang tidak meleleh?

Buat kamu penggemar es krim, mungkin sudah tahu tentang tren es krim kekinian terbaru di Jepang–es krim yang tidak meleleh. Mula-mula diciptakan di Higashiyama, Kanazawa, Jepang, es krim ini sempurna untuk menemani hari-hari saat musim kemarau tanpa harus buru-buru dihabiskan. Kenapa?

Karena bentuk es krim ini bisa bertahan selama tiga jam bahkan pada suhu 40 °C dan sajian lunaknya tahan terhadap panas selama 30 menit.

Bahan yang mencegah es krim ini meleleh disebut “Strawberry Polyphenol“, yang dikembangkan bersama Kanazawa University di Prefektur Ishikawa.

Tersedia dalam bentuk karakter populer

Gambar 1
Gambar 2

Selain kelebihannya yang tidak (cepat) meleleh, kreator es krim memanfaatkan keuntungan ini untuk menciptakan es krim dengan bentuk-bentuk maskot atau karakter kartun populer, misalnya bentuk Gudetama (gambar 1) dan Hello Kitty (gambar 2). Instagrammable banget, pokoknya. Kamu bisa mengambil foto berulang kali sebanyak kamu mau, sampai mendapatkan foto yang benar-benar cakep untuk membuat kamu puas, tanpa takut es krimnya keburu meleleh.

Jepang memang terkenal dengan berbagai inovasinya, mulai dari yang memiliki nilai seni tinggi, canggih, hingga nyeleneh. Selain es krim yang tidak meleleh ini, mereka juga punya es krim dengan aroma tidak lazim, misalnya es krim dengan aroma daging kuda mentah, tinta cumi, telur buaya, dan susu manusia. Nggak percaya? Baca saja di sini.

(Sumber tulisan dan foto: tsunagujapan.com)

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here