Bukan Hanya Pria, 5 Pekerjaan Ini Juga Sudah Dapat Dilakukan Wanita

Sumber : http://www.fifa.com

Pekerjaan berat selalu identik dengan laki-laki, sedangkan pekerjaan mudah dan ringan identik dengan wanita. Tetapi, seiring berjalannya waktu, wanita dituntut untuk menjadi sosok yang mandiri dalam mengerjakan segala sesuatu termasuk untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Berikut ini lima pekerjaan yang sudah dapat dilakukan perempuan meskipun dengan risiko besar :

1. Supir Bus

Supir Bus
Supir Bus Sumber : http://www.hurriyetdailynews.com

Kebayang ngggak sih, Inspirator, kalau kamu disuruh mengemudikan mobil dengan ukuran besar dan ada puluhan penumpang yang akan kamu angkut? Jika kamu pengguna transportasi umum Transjakarta, pasti kamu sering melihat pengemudi bus yang adalah wanita.

2. Masinis Commuter Line

Sumber https://www.dream.co.id

Jika yang kamu tahu masinis adalah pria gagah dengan seragam lengkapnya, sepertinya kamu juga harus membiasakan diri dengan masinis wanita cantik dengan seragam lengkapnya yang memesona. PT KAI menugaskan masinis perempuan untuk mengendalikan KRL Commuter Line, tapi bukan tidak mungkin di masa akan datang wanita juga bisa mengendalikan kereta luar kota.

3. Pilot

Sumber : http://www.loverlysheridan.com

Apakah bisa wanita mengemudikan pesawat? Akhir-akhir ini banyak pilot wanita bermunculan, salah satu maskapai yang memercayakan penerbangannya pada pilot wanita adalah Garuda Indonesia. Jadi, untuk kamu wanita yang memiliki cita-cita menjadi pilot, jangan pernah ragu untuk mewujudkan cita-cita mu ya!

4. Wasit

Sumber : http://www.fifa.com

Menjadi wasit bukanlah pekerjaan mudah bagi wanita. Harus bersikap tegas terhadap setiap pelanggaran yang terjadi di lapangan dan ada risiko terkena bola, menjadi tantangan tersendiri bagi wanita. Bahkan organisasi olahraga sekelas FIFA sering kali menjadikan wanita sebagai wasit dalam pertandingan.

5. Penembak Jitu

Sumber : http://netlagi.blogspot.co.id

Menembak adalah kegiatan yang berbahaya untuk dilakukan. Namun, ketakutan itu tidak berlaku bagi wanita-wanita yang berprofesi sebagai penembak. Salah satu penembak jitu wanita yang dimiliki Indonesia adalah Brigadir Polisi Dua Adri Chroin Ade Oktami. Wah, kalau sudah seperti ini, laki-laki pasti tidak berani macam-macam, ya.

Tertarik untuk mencoba pekerjaan di atas, Ladies? Jangan membatasi mimpi kamu, ya!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

@inspiratorfreak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here