Buka Puasa Bersama InspiratorFreak Dengan Adik-Adik Yatim-Piatu di Rumah Pena

Foto Bersama Panti Asuhan Ibu Uwi di Rumah Pena

Jika tahun lalu InspiratorFreak melakukan kegiatan bakti sosial di Desa Medang, Serpong, tahun ini InspiratorFreak melakukan kegiatan bakti sosial dengan anak-anak yatim-piatu yang diasuh Ibu Uwi. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 2 Juni 2018 di Rumah Pena yang berlokasi di Karawaci, Tangerang.

Sebanyak 15 anak yatim-piatu datang naik kendaraan transportasi publik, alias angkot. Kegiatan ini diawali dengan kata sambutan dari Jonathan Christian Susanto selaku founder InspiratorFreak. Setelah itu dilanjutkan dengan melakukan membaca ayat Al-Quran terkait puasa Ramadan yang dilakukan Dyah dan Maura dari keluarga besar InspiratorFreak. Kemudian dilanjutkan dengan acara perkenalan.

Kegiatan seru menjelang berbuka puasa

Nah, pada acara buka bersama kali ini, ada kegiatan menarik, yaitu belajar membuat kerajinan tangan–aksesori gelang tali yang caranya mudah dan bahannya murah.

Acara membuat gelang tali bersama ini dilakukan menjelang berbuka puasa, sehingga menjadi kegiatan “membunuh waktu” sambil menantikan azan magrib. Saat membuat gelang, tampak adik-adik sangat antusias dan bersemangat, meskipun ada juga yang merasa kesulitan untuk mengikuti. Tetapi, menjelang waktu berbuka, ada beberapa adik-adik yang berhasil menyelesaikan kerajinan tangannya. Wah, semangat mereka keren sekali!

Selain bisa dipakai sendiri dan dijadikan kegiatan untuk menunggu berbuka, kerajinan gelang tali ini bisa juga menjadi inspirasi peluang usaha. Inspirator tertarik mencoba?

Buka puasa menjadi saat yang ditunggu-tunggu

Tepat pukul 17.47, kumandang azan magrib terdengar dari mushola Al-Fath yang jaraknya hanya sekitar 20 meter dari Rumah Pena. Pembacaan doa buka puasa dipimpin Iky–salah satu anak yang aktif di acara ini–dan dilanjutkan dengan menyantap takjil. Menahan lapar dan haus selama 13 jam pun terbayar lunas.

Sebelum melanjutkan ke acara makan bersama, adik-adik menunaikan ibadah salat mahgrib dulu. Setelah itu, mereka kembali berkumpul untuk menyantap hidangan yang disiapkan teman-teman InspiratorFreak. Semua kelihatan gembira karena diselingi canda dan tawa. Hal ini jadi momentum sempurna untuk mengakrabkan diri.

Tidak terasa, jam menunjukkan pukul 18.30. Karena rumah adik-adik cukup jauh, Ibu Uwi meminta izin untuk pamit. Sebelumnya, acara buka bersama ditutup dan dilanjutkan dengan foto bersama. Adik-adik mendapatkan bingkisan untuk dibawa pulang, lho.

Itulah kegiatan InspiratorFreak melakukan bakti sosial bersama anak-anak yatim-piatu Ibu Uwi di Rumah Pena. Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi Inspirator untuk melakukan kegiatan positif lainnya. Berbagi kebaikan selalu berarti banyak untuk semua orang.

Nah, Inspirator penasaran dengan acara Sabtu kemarin? Tenang, ada foto-foto dan videonya, kok!

Kalau Inspirator tertarik untuk mengikuti kegiatan positif lainnya dari InspiratorFreak, pantau terus linimasa InspiratorFreak. Sampai jumpa di acara bakti sosial berikutnya.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here