buatkontrak.com Solusi Permasalahan Hukum Untuk UKM

buatkontrak

Salah satu kendala bagi para pemilik startup adalah minimnya permodalan sehingga sering kali aspek legalitas sering di abaikan dan yang kerap terjadi bukannya untung, malah “buntung” karena tidak memiliki legalitas yang baik. Hal ini terjadi karena mahalnya jasa hukum dan sulitnya akses terhadap jasa hukum membuat para pelaku UKM enggan untuk melindungi bisnisnya dengan kontrak.

Sebagian besar para pelaku UKM yang tidak mengerti bahasa hukum hanya akan ‘menerima’ saja jika disodori kontrak oleh lawan bisnisnya atau menjalankan bisni tanpa payung hukum dan hanya mengandalkan rasa percaya pada lawan bisnisnya. Menjawab permasalah tersebut hadir sebuah startup legaltech pertama di Indonesia yaitu buatkontrak.com yang berkomitmen untuk membantu UKM dari sisi legalitas kontrak.

Dalam rangka pengenalan dan sosialisasi maka pada hari Rabu, 8 Februari 2017 buatkontrak.com menggelar press conference dan juga legal workshop untuk UKM di Auditorium Kementerian Koperasi dan UKM. Acara ini turut dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Ari Juliano Gema selaku Deputi Hak Atas Kekayaan Intelektual dan Regulasi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Andy Zein selaku Managing Director Kejora Ventures dan Rieke Caroline, SH, Mkn. selaku Founder dan Managing Partner buatkontrak.com.

buatkontrak
Menteri Koperasi & UKM, Gede Puspayoga (2 dari kiri) bersama founder dan co-founder buatkontrak Billy Boen, dan Rieke Caroline

Saat ini buatkontrak.com telah membantu lebih dari ratusan UKM yang dimana hal ini merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi startup yang belum genap berusia setahun ini. Selain itu buatkontrak.com telah menjalin kemitraan dengan berbagai macam entitas maupun organisasi seperti Kementerian Koperasi & UKM, Bekraf, Smesco, LPDB, Bank Mandiri, Indosat, Telkom, Founder Institute, HIPMI, APINDO, dan mitra-mitra lainnya.

Saat ini telah bergabung hampir 100 orang pengacara profesional yang telah dikurasi oleh pihak manajemen dan memiliki kepedulian terhadap UKM. Mereka siap untuk melakukan review atau membuatkan draft kontrak bagi kebutuhan UKM.

Hal yang menarik adalah harga dari layanan ini yang sangat terjangkau bagi para UKM yakni untuk drafting (pembuatan kontrak/perjanjian) dikenakan Rp. 1 juta dan harga review (peninjauan + revisi) dikenakan Rp. 900 ribu. Harga ini sangat terjangkau melihat nilai dari keamanan ataupun daripada harus membayar karyawan legal tersendiri.

Mekanisme yang Mudah

Bagi Inspirator yang tertarik menggunakan layanan buatkontrak.com caranya sangat mudah. Tinggal mengikuti 6 langkah berikut :

  1. buka www.buatkontrak.com dan daftar menggunakan email
  2. Dapatkan password melalui email sekaligus untuk proses verifikasi
  3. Silahkan kembali ke halaman buatkontrak.com dan log in menggunakan email dan password yang telah diberi
  4. Isi identitas yang dibutuhkan, upload berkas pendukung apabila ada dan masukkan pesan
  5. Lakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang dipilih
  6. Tunggu prosesnya dan dapatkan kontraknya di halaman dashboard apabila kontrak telah selesai.

Jadi tidak ada alasan lagi untuk mengabaikan kontrak, langsung aja buka buatkontrak.com.

buatkontrak

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here