Berbagi dengan anak bangsa adalah misi mereka.

Buku adalah jendela dunia” sebuah ungkapan yang sangat jelas menggambarkan bagaimana sebuah buku yang dibaca akan menjadi kunci untuk membuka dunia dan kemudian kita bisa mengimplementasikan pesan yang disampaikan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional, IF punya informasi menarik nih Inspirator. Buat kalian para bibliophile yang menganggap kalau membaca itu seperti napas yang setiap detik harus dihirup, ada beberapa komunitas yang bisa jadi tempat Inspirator untuk meng-explore dan sharing tentang hobimu bersama teman-teman yang satu hobi denganmu. Apa aja sih? Yuk, kita cari tahu Inspirator!

iJakarta

Cuma sekali klik, jendela dunia langsung ada digenggamanmu.
Cuma sekali klik, jendela dunia langsung ada digenggamanmu.
Sumber: mediapencerah.com Aplikasi perpustakaan digital yang diluncurkan oleh Pemerintah Jakarta ini bisa jadi pilihan yang praktis buat kamu pecinta buku. Dalam aplikasi ini Inspirator bisa membaca buku pelajaran maupun buku populer lho. Semuanya bisa diunduh secara gratis dengan bergabung sebagai anggota tentunya. Eits, tapi ada batas waktu peminjamannya lho. Jadi Inspirator gak bisa lama-lama baca bukunya, dan kalau waktu peminjaman buku yang Inspirator pinjam sudah habis masanya nanti bukunya akan menghilang dari aplikasi iJakarta milikmu. Selain itu perpustakaan online ini juga seperti media sosial, disini kamu bisa berinteraksi dengan teman-temanmu dan kamu bisa melakukan banyak hal layaknya menggunakan media sosial. Jadi buruan download aplikasinya Inspirator!

Komunitas 1001 Buku

Kegitan belajar bersama anak-anak adalah salah satu cara berbagi mereka.
Kegitan belajar bersama anak-anak adalah salah satu cara berbagi mereka.
Sumber: 1001buku.or.id Komunitas ini mengajak Inspirator untuk ikut andil dalam mencerdaskan Indonesia. Komunitas ini menyediakan banyak taman bacaan anak yang tergabung dalam Jaringan Taman Bacaan Anak 1001 Buku. Tidak hanya menyediakan taman bacaan anak, komunitas ini juga melakukan kampanye-kampanye literasi guna memperkokoh jiwa kerelawanan di seluruh nusantara.

Pecandu Buku

Anggota yang seru dan asik abiis.
Anggota yang seru dan asik abiis.
Sumber: catatanlauna.wordpress.com Komunitas ini memiliki misi untuk menularkan virus semangat membaca bagi semua orang lewat ulasan buku atau cara lainnya tentu dengan cara yang menarik. Teman-teman komunitas ini orangnya asyik-asyik dan menyenangkan, disini Inspirator pasti bakalan dapet pengetahuan baru dari diskusi yang serius tapi gak serius banget dan santai. Komunitas ini sering mengadakan permainan atau aktivitas seru lainnya yang dilakukan di grup media sosial. Jadi buat Inspirator pecinta buku, jangan ragu untuk bergabung sama komunitas ini.

Goodreads Indonesia

Kumpul bersama dan saling berbagi untuk memperkaya pengetahuan.
Kumpul bersama dan saling berbagi untuk memperkaya pengetahuan.
Mencoba bergabung dengan komunitas yang terhubung diseluruh dunia dengan perantara goodreads.com bisa menjadi pilihan kalian, Inspirator. Disini kamu bisa terus up to date dan gak akan kuper. Soalnya di komunitas ini kamu dapat begabung dengan berbagai kegiatan yang diadakan. Bergaul dengan dunia luar yang seru lewat kegiatan yang mengasyikkan.

Komunitas Baca Buku

Berbagi dengan anak bangsa adalah misi mereka.
Berbagi dengan anak bangsa adalah misi mereka.
Sumber: http://www.facebook.com/KBB.Indonesia Pada tahun 2009 komunitas ini dibentuk oleh Senda Irawan. KBB singkatannya, komunitas yang menyatukan semua kutu buku di Indonesia. Sang pencetus ternyata berpikir sebagai seorang kutu buku ia tidak hanya ingin menyalurkan minatnya dengan membaca, tapi juga ingin berbagi dan berdiskusi dengan sesama kutu buku. Ia merasa jika punya teman diskusi dan berbagi itu akan membuatnya lebih merasa kaya. Kaya akan teman dan wawasan pastinya dong. Berbagai macam kegiatan sering diadakan seperti gathering, lomba, nonton bareng alias nobar, datang ke seminar dan jalan-jalan. Komunitas ini juga bisa mengajak Inspirator semua untuk kenalan sama penerbit dan editor. Jadi, siapa tau Inspirator ada yang suka menulis dan ingin karyanya diterbitkan, komunitas ini bisa jadi tempat yang pas buat kamu lho. Gimana, Inspirator? Kece-kece kan komunitas diatas? Bisa dicoba buat kamu yang belum gabung dan yang penasaran sama komunitas pecinta buku diatas. Inspirator bisa gabung bersama mereka dan rasakan manfaatnya. Keep Breathing Keep Inspiring! Penulis : Yoga Pratama Editor   : Kintan Lestari Inspirator Freak Twitter: @InspiratorFreak Facebook : facebook.com/InspiratorFreak

LINE : @inspiratorfreak (menggunakan @)
SHARE
Previous articleCareer Expo by Universitas Pelita Harapan
Next article5 Fakta Unik Bahasa Indonesia Yang Belum Banyak Orang Tahu

LEAVE A REPLY