Brand Fashion Termahal Di Dunia–(2/2 Tulisan)

Photo: instagram @RalphLauren

Kerajaan bisnis fashion yang mereknya sudah mendunia memang tidak besar hanya dalam semalam. Penting juga untuk mengetahui selera pasar, kenyamanan, dan inovasi untuk membuat brand fashion yang unggul. Kalau satu brand sudah banyak disukai orang, harga jualnya pun akan tinggi.

Nah, berikut ini bagian dua dari brand fashion termahal di dunia. Yuk, intip ada apa saja.

#6 Dior

Photo: dior.com

Christian Dior, atau yang akrab disapa Dior, pertama kali meluncurkan brand Dior pada 1946 sebagai pakaian haute-couture (fashion mewah) untuk wanita. Kemudian, Dior mengembangkan bisnisnya dengan meluncurkan produk untuk kalangan pria dan anak-anak. Sampai akhirnya Dior menjadi brand paling diminati di Amerika. Dior pun memperluas segmennya dengan memproduksi make up, parfum, aksesori, dan berbagai produk fashion lainnya. Saat ini, nilai brand Dior telah mencapai US$43 juta atau setara Rp614 miliar.

#7 Dolce and Gabbana

Photo: instagram @dolcegabbana

Dolce and Gabbana dapat dikatakan sebagai brand fashion yang cukup baru. Pertama kali didirikan tahun 1985 oleh Domenico Dolce dan Stefano Gabbana, brand ini cukup cepat meraih popularitas. Produk Dolce and Gabbana memproduksi produk dress, lingerie, dan pakaian renang yang sukses dan sering digunakan artis Hollywood. Tidak heran jika brand ini menjadi merek mahal yang banyak diminati. Saat ini, nilai brand Dolce and Gabbana telah mencapai US$1.4 juta atau setara Rp19 miliar.

#8 Ralph Lauren

Photo: instagram @RalphLauren

Sebelum masuk ke jajaran “Daftar Orang Terkaya Di Dunia”, Ralph Lauren adalah salesman di Brooks Brothers. Pekerjaan ini yang membangkitkan minatnya untuk mendirikan usaha pakaian eksklusif untuk pria. Tahun 1971, Ralph Lauren meluncurkan perusahaannya dengan produk andalan berupa kaos berkerah dengan logo di dekat dada–Polo. Saat ini, Lauren memiliki banyak label pakaian seperti Ralph Lauren Black, Ralph Lauren Polo, dan lain-lain. Kostum rancangannya pun dipakai pemeran film The Great Gatsby. Hingga saat ini, nilai brand Ralph Lauren diperkirakan mencapai $5 juta atau setara Rp71 miliar.

#9 Versace

Photo: instagram @versace

Pemilik brand berkebangsaan Italia ini berasal dari keluarga desainer. Keahlian ibunya di bisnis mode dan desain pakaian membuat Gianni Versace akhirnya memulai debutnya sendiri pada 1978. Produk pertamanya adalah kaus siap pakai, hingga pada 80-an, Versace membuat dua label pakaian yaitu Versus dan Instante yang sering dikenakan bintang-bintang Hollywood. Perlahan, dia pun merambah ke bisnis aksesori, parfum, dan pakaian renang. Dalam waktu kurang dari satu dekade, popularitas brand ini melesat cepat. Sayangnya, tahun 1997 Versace dibunuh orang tidak dikenal di South Beach, Florida. Sejak saat itu, kerajaan bisnis yang memiliki nilai brand $5,8 miliar atau setara Rp82 miliar ini dijalankan kakak kandungnya.

#10 Giorgio Armani

Armani memulai usaha fashion pada 1978 di Milan. Awal mula inspirasi bisnisnya datang ketika dia bekerja di industri pakaian. Sampai akhirnya, dia ingin memiliki label busana sendiri. Walaupun awalnya sempat bekerja sama dengan produk parfum L’ Oreal, Giorgio Armani mulai fokus pada bidang fashion dengan meluncurkan produk Armani Jeans, Armani Kids, Emporio Armani. Selama bertahun-tahun bisnis Armani terus meningkat dan telah memiliki hampir 2.000 toko di Eropa, Amerika Serikat, dan beberapa negara lainnya. Nilai brand Giorgio Armani diperkirakan mencapai $3 miliar atau setara Rp42 miliar.

Wah, perjuangan di balik membangun brand fashion mewah ternyata berliku ya, Inspirator. Mereka memutuskan untuk membuat label sendiri karena terinspirasi dari pengalaman atau tempat mereka bekerja dulu. Kamu juga bisa lho, menciptakan brand untuk produkmu sendiri. Kalau tekun menjalaninya, siapa tahu brand-mu mendunia seperti brand-brand di atas. Salah satu contoh desainer asal Indonesia yang karyanya laris dipakai seleb dunia adalah Rinaldy A. Yunardi.

Baca bagian satu tulisan ini di sini.

(Sumber: stylecraze)

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here