Brand Fashion Termahal Di Dunia (1/2 Tulisan)

Photo: instagram @hermes

Bisnis industri pakaian menjadi salah satu bisnis yang tidak ada matinya. Fashion seolah menjadi kebutuhan teratas bagi banyak orang. Pasalnya, pakaian yang dikenakan sering kali dijadikan acuan untuk menilai seseorang. Semakin tinggi status sosial seseorang, biasanya semakin sering juga dia memakai pakaian dengan brand ternama–meskipun ini tidak bisa dijadikan patokan.

Nah, tahukah kamu, berikut ini adalah bagian satu artikel tentang lima brand fashion termahal di dunia. Brand fashion berikut ini juga menempuh perjalanan cukup lama untuk berada di posisi mereka sekarang. Yuk, kita intip brand fashion apa saja yang terkenal sangat mahal.

#1 Chanel

Chanel memiliki kemampuan membaca apa yang diinginkan pasar dan menciptakan fashion item yang modelnya tidak pernah ketinggalan zaman.

Selain mewah dan tampak cantik, Chanel selalu menciptakan pakaian yang nyaman untuk dikenakan. Bagi Chanel, kemewahan harus mampu mengakomodir kenyamanan pengguna. Kalau tidak, berarti itu bukan “kemewahan”. Tidak heran kalau pakaian yang diciptakan Chanel selalu menarik perhatian pecinta fashion.

Photo: Chanel.com

Nah, selain sukses di bisnis pakaian, Chanel juga mengembangkan sayap dengan mengeluarkan berbagai fashion item lainnya. Saat ini, nilai brand yang dimiliki Chanel telah mencapai US$6 juta atau setara Rp85 miliar.

#2 Burberry

Brand fashion tertua di dunia ini dibangun oleh Thomas Burberry pada 1856 di Basingstoke, Inggris.

Photo: instagram @blakefashion

Thomas Burberry pertama kali membangun brand fashion-nya pada tahun 1856 di Basingstoke, Inggris. Desain pakaian yang terkenal dan paling pertama dikeluarkan Burberry adalah jaket yang awalnya diperuntukkan bagi kalangan militer. Kemudian, jaket ini menjadi populer di masyarakat. Setelah lebih dari seabad eksis di dunia fashion, nilai brand ini sekitar US$3.4 juta atau setara Rp48 miliar.

#3 Hermès

Photo: instagram @hermes

Brand Hermès sudah berkecimpung di dunia fashion selama 200 tahun. Awalnya, Hermès hanya memproduksi kerajinan kulit. Lambat laun, Hermès mulai memproduksi pakaian pria, wanita, dan anak-anak. Selain itu, produk yang ditawarkan Hermès pun punya kualitas terbaik dan desain mewah.

Dengan nilai brand saat ini mencapai US$5 juta atau setara Rp71 miliar, Hermès membuktikan bahwa kerajaan bisnis tidak dapat dibangun dalam semalam.

#4 Prada

Photo: instagram @prada

Brand Prada berada di bawah naungan Miuccia Prada sejak 1978. Pada awalnya, brand ini hanya fokus pada tas, handbag, dan koper yang ditujukan untuk kalangan elit di Italia. Seiring dengan semakin dikenalnya brand ini, Miuccia pun melebarkan sayap ke fashion mewah untuk wanita dan pria. Hingga saat ini, nilai bisnis Prada telah mencapai US$2.4 juta atau setara Rp34 miliar.

#5 Gucci

Photo: instagram @gucci

Brand Italia ini didirikan Guccio Gucci, yang dulunya hanya pekerja imigran di hotel di Paris. Ide mendirikan brand fashion ini karena kecintaannya pada handbag premium dan mulai terpikir untuk membuatnya di kampung halaman sendiri.

Logo Gucci pun menarik perhatian banyak orang. Banyak artis dunia yang pergi ke Italia hanya untuk membeli tas keluaran Gucci. Sampai saat ini, Gucci menjadi brand paling mahal urutan ke-38 versi Forbes dan memiliki nilai brand sebesar US$12.4 juta atau setara Rp177 miliar.

Itulah lima brand fashion paling mahal di dunia. Apakah ini sudah semua? Belum, masih ada lima lagi merek termahal di dunia yang harus kamu tahu dan bisa kamu temukan jawabannya di bagian dua artikel ini.

(Sumber: stylecraze)

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here